Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maybank Indonesia Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 11:05 WIB
(ki-ka) Pendiri BenihBaik.com, Andy F Noya mewakili PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) pada penyerahan secara simbolik, donasi penanggulangan Covid-19 kepada perwakilan Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), Don Bosco Selamun.
(ki-ka) Pendiri BenihBaik.com, Andy F Noya mewakili PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) pada penyerahan secara simbolik, donasi penanggulangan Covid-19 kepada perwakilan Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), Don Bosco Selamun.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) melalui program Maybank Berbagi kembali menyalurkan bantuan guna mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, dalam keterangannya mengatakan, Sebagai bagian dari warga usaha yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, kami prihatin atas kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini, yang masih ditandai dengan tingginya jumlah kasus positif Covid-19 dan angka mortalitas yang meningkat, disebabkan berbagai varian baru virus corona yang jauh lebih berbahaya, dan menuntut kita untuk selalu waspada.

Baca juga : PKS Ajak Semua Elemen Doakan Korban Meninggal Akibat Covid-19

Sebanyak 25 rumah sakit pemerintah dan swasta yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia akan menerima penyaluran bantuan alat kesehatan (alkes) Maybank Indonesia. Adapun pengadaan dan penyaluran bantuan Maybank Indonesia dilaksanakan melalui kemitraan dengan Benih Baik, dengan menyalurkan alkes, berupa oximeter, tensimeter, multivitamin, hazmat microporous, masker N95, protective gown, face shield dan safety goggles.

Taswin menambahkan, Untuk mengatasi pandemi dan kembali menjadi bangsa yang sehat dan bebas Covid-19 dibutuhkan peran dan kepedulian dari berbagai pihak untuk ikut ambil bagian secara aktif dalam menanggulangi pandemi. Hal ini tentunya untuk menjaga kelangsungan hidup masyarakat yang sehat baik, dari segi ekonomi maupun sosial.

Baca juga : Komunikasi Relasional Mewujudkan Indonesia Tangguh Melawan Covid-19

"Dalam semangat hari jadi Maybank Indonesia yang ke-62, kami wujudkan kontribusi ke dalam bentuk aksi sosial untuk membantu masyarakat dan pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Aksi ini juga merupakan cerminan dari misi Maybank Indonesia Humanising Financial Services untuk memberi dampak dan manfaat lebih bagi masyarakat.” Jelas Taswin.

Selain itu, Maybank Indonesia melalui Dana Kebajikan yang dikelola oleh Unit Usaha Syariahnya bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program ACT Care for Humanity dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 190 unit tabung oksigen beserta pengisian ulang (refill). Keseluruhan total bantuan yang disalurkan Maybank Indonesia melalui ACT dan Benih Baik mencapai Rp1,7 miliar,

Baca juga : Jelang HUT RI Ke-76, Media Amal Islami Berikan Santunan Untuk Dhuafa dan Anak Yatim

Pendiri BenihBaik.com, Andy F. Noya, mengapresiasi bentuk kepedulian Maybank Indonesia dengan bersedia memberikan bantuan berupa fasilitas kesehatan untuk menunjang tugas penanggulangan Covid-19 yang saat ini sedang kita lakukan bersama. "Penyediaan alat kesehatan, termasuk diantaranya multivitamin akan sangat bermanfaat bagi kesehatan para nakes yang akan disalurkan ke berbagai rumah sakit di Indonesia sesuai prioritas kebutuhan berdasarkan laporan lapangan yang kami terima dan ketahui.” ucapnya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.