Dark/Light Mode

Corona DKI Kian Tekendali, BOR 17 Persen, ICU 30 Persen

Minggu, 29 Agustus 2021 20:03 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Ibu Kota Jakarta kini sebesar 17 persen.

"Terjadi penurunan yang baik di DKI Jakarta. BOR turun jadi 17 persen, dan ICU turun menjadi 30 persen," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Minggu (29/8).

Menurutnya, penurunan tingkat keterisian ini menjadi tanda baik dan kian terkendalinya penanganan pandemi Covid-19 di Ibu Kota Jakarta.

Baca juga : Positivity Rate Sepekan DKI Kini 5 Persen, Tingkat Kesembuhan 97,5 Persen

Sejalan dengan itu, Riza menyebut, vaksinasi di Jakarta telah mencapai 9,6 juta dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, mencapai 5,5 juta.

"Alhamdulillah totalnya sudah mencapai 15,1 juta vaksin di DKI Jakarta. Kita meningkatkan vaksinasi di Jakarta dari 8,8 juta menjadi 11,4 juta. Alhamdulillah ternyata 30-41 persen yang divaksin setiap harinya diisi warga dengan KTP non-DKI," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta tak puas. Dia terus berupaya mengejar target vaksinasi di beberapa wilayah yang tergolong masih rendah.

Baca juga : Supaya APBN Tak Terbebani, Revisi Permen PLTS Atap Perlu Solusi Komprehensif

Politisi Partai Gerindra ini meminta kepada seluruh jajarannya mendorong dan mengajak warga mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kami minta semua jajaran dari wali kota, camat, lurah, RT, mendorong warga Jakarta yang belum divaksin segara mendaftarkan melalui aplikasi JAKI. Datang ke sentra vaksinasi di puskesmas, kelurahan dan kecamatan. Sekarang amat mudah," ucap Riza.

Sebelumnya, Rabu (25/8) lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, BOR di rumah sakit Covid-19 di Ibu Kota sudah semakin rendah. Yakni berada di kisaran 22 persen. Dari 22 persen BOR itu, tidak semuanya diisi oleh warga Ibu Kota. Menurutnya hampir sepertiga adalah warga luar Jakarta.

Baca juga : Pemprov DKI Targetkan Persentase Kasus Positif Di Bawah 5 Persen

"Kalau baca datanya, teman-teman bisa lihat bahwa pergerakan BOR di Jakarta memang sudah makin rendah," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, sepekan lalu. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.