Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kabar Harian Corona

Senin: Terkendali Selasa: Babak Belur

Rabu, 14 Juli 2021 08:00 WIB
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual, Selasa (12/7/2021). (Foto: Humas Setkab/Agung)
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual, Selasa (12/7/2021). (Foto: Humas Setkab/Agung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari (Senin, 12/7) setelah Komandan PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan meroketnya kasus Corona saat ini masih sangat terkendali, kemarin (Selasa, 13/7), Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin nyatakan perkembangan kasus Corona babak belur, terutama di Jakarta.

Setelah 10 hari berjalan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih belum terlihat hasilnya. Serangan virus sialan itu malah semakin ganas. Ledakan kasus aktif harian belum juga melandai.

Baca juga : Yang Gratis Ada Yang Bayar Ada

Kemarin saja, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat ada tambahan kasus sebanyak 47.899. Jumlah ini menjadi kasus tertinggi sejak awal Indonesia dilanda pandemi. Padahal, pada Senin (12/7), kasus aktif sempat turun di angka 40.427 kasus.

Dengan penambahan itu, total kasus positif menembus 2,615 juta dengan kasus aktif mencapai 407.709 orang. Kasus aktif merupakan pasien Corona yang saat ini masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Baca juga : Dolar Masih Perkasa, Rupiah Makin Babak Belur

Meski kasus harian terus meroket, Koordinator PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pandemi sangat terkendali. Hal tersebut disampaikan Luhut usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi secara virtual, Senin (12/7). Kepada wartawan, Luhut menceritakan, implementasi PPKM Darurat sudah berjalan baik. Mendengarkan laporan Luhut benar-benar bikin tenang. Seolah semuanya baik-baik saja.

Aktifitas masyarakat sudah berkurang sekitar 10-15 persen. Stok vaksin, oksigen dan obat-obatan sudah ditambah. Tempat isolasi mandiri dan kapasitas rumah sakit sudah ditingkatkan. Bansos seperti beras akan disalurkan hari ini. Dengan kondisi ini, pensiunan jenderal bintang empat ini memprediksi pekan depan, kasus Corona bisa turun di bawah 30 ribuan dan pandemi akan segera terkendali.

Baca juga : Dua Hari, Kasus Corona Jakarta Turun Di Bawah 10 Ribu

“Jadi yang bicara (pandemi) tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukin ke mukanya kalau semua terkendali,” tantang Luhut.

Sehari setelah Luhut bilang pandemi terkendali, Menkes Budi Gunadi Sadikin bicara soal perkembangan pandemi. Dia menilai pandemi masih mengkhawatirkan. Di DKI Jakarta yang jadi epicentrum kasus Corona misalnya, kondisinya sudah babak belur. Rumah sakit sudah tak kuat lagi menampung pasien Corona yang membludak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.