Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Vaksinasi Di Priok, Wagub DKI Apresiasi Kiprah NU

Kamis, 2 September 2021 22:36 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah). (Foto: Berita Jakarta)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah). (Foto: Berita Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau sentra vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tanjung Priok, Kamis (2/9). Vaksinasi yang berlangsung di Jalan Warakas VII, Jakarta Utara, ini merupakan hasil kolaborasi dengan MWC NU Tanjung Priok dengan Pemprov DKI Jakarta beserta Muh Taufik Center, organisasi bentukan politisi Gerindra M Taufik.

Dalam sambutannya, Riza mengapresiasi dukungan NU dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Jakarta. "Kami mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan teman-teman NU Tanjung Priok ini, juga seluruh jajaran NU dari tingkat ranting sampai tingkat wilayah (provinsi). Kami berharap, NU terus menjadi pelopor dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat. Terima kasih atas keramahan panitia dan teman-teman NU di Tanjung Priok," ucapnya, seperti dikutip Berita Jakarta, Kamis (2/9).

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Lampung, Jokowi Harap Vaksinasi Siswa Terus Digencarkan

Riza menyatakan, Pemprov DKI Jakarta terus berusaha memastikan dan menggiatkan pelaksanaan vaksinasi guna membangun herd immunity atau kekebalan komunal di Ibu Kota. Menurutnya, kolaborasi vaksinasi ini sangat penting dilaksanakan. 
 
“Dalam kesempatan ini, terima kasih kepada semua pihak, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, perguruan tinggi, ormas-ormas, organisasi seperti PWNU, anggota dewan/pimpinan seperti Pak Taufik yang giat melaksanakan vaksin membantu Pemerintah. Ini sangat baik dan penting. Kita ingin pastikan seluruh warga Jakarta mendapatkan vaksin," ungkapnya.

Saat meninjau vaksinasi, Riza turut memastikan semua kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku dan protokol kesehatan diterapkan dengan baik. "Ada sekitar 500 warga yang divaksinasi hari ini. Alhamdulillah, ini menunjukkan tingkat kepercayaan warga Jakarta terhadap keamanan vaksinasi sangat tinggi. Apalagi di kalangan warga NU. Sebab, sebagaimana kita tahu, fatwa MUI menyatakan vaksin ini halal dan suci, dan telah melalui uji klinis dari para pakar kesehatan," ujarnya.

Baca juga : Wamen BUMN Apresiasi Transformasi PLN

Tak lupa, Riza juga mengimbau warga Jakarta yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu, warga Jakarta juga bisa mendatangi sentra-sentra vaksinasi terdekat, seperti di Kelurahan, Kecamatan, maupun Puskesmas yang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat, termasuk para orang tua untuk mengajak anak-anaknya yang berusia 12 tahun ke atas agar melaksanakan vaksinasi. Ini penting, apalagi kita sudah membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah. Mari ikuti vaksinasi untuk mempercepat herd immunity," imbuhnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.