Dark/Light Mode

MRT Sabet Penghargaan Pelayanan Transportasi Publik Berbasis Teknologi

Rabu, 8 September 2021 15:07 WIB
Suasana di gerbong MRT di masa pandemi. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Suasana di gerbong MRT di masa pandemi. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pelayanan transportasi publik berbasis teknologi di ajang Indonesia Customer Service Champion Across 2021. MRT keluar sebagai peringkat pertama untuk kategori Technology Based-Services dalam kompetisi yang diselenggarakan Majalah SWA dan Bussines Digest tersebut.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Muhammad Effendi mengatakan, pelayanan yang telah dilakukan selama pandemi ini adalah bagian dari grand design yang memang ingin diaplikasikan di MRT Jakarta. Pandemi Covid-19 membuat implementasi tersebut menjadi lebih cepat dari yang direncanakan.

"Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada MRT Jakarta. Kami berharap, melalui implementasi pelayanan yang disertai dengan komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik, dapat meningkatkan kepuasan serta kepercayaan pengguna MRT Jakarta," ujarnya, Rabu (8/9), seperti dikutip Berita Jakarta.

Effendi menjelaskan, sebelumnya MRT Jakarta membukukan angka ridership sebanyak 87.000 penumpang per hari di tahun 2019. Kemudian, pada 2020, angka ridership turun 68 persen menjadi 27.000.

"Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat mengurangi mobilisasi serta membuat turunnya kepercayaan masyarakat terhadap transportasi publik. PT MRT Jakarta (Perseroda) akan senantiasa berkomitmen dalam menciptakan inovasi serta strategi baru untuk dapat menjalankan proses bisnis serta memberikan pelayanan optimal bagi pengguna dalam segala aspek," terangnya.

Ia menambahkan, banyaknya interaksi dari pengguna, khususnya di masa pandemi ini, mendorong MRT Jakarta untuk berinovasi dalam mengintegrasikan semua kanal interaksi dengan pengguna dalam satu platform omnichannel.

"Diharapkan, melalui beragam inovasi yang berbasis teknologi, MRT Jakarta semakin mampu mengintegrasikan dan memantau interaksi baik komplain maupun informasi dari pengguna. Sehingga, dapat melakukan perbaikan di semua level khususnya terkait dengan operasional dan pelayanan MRT Jakarta," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.