Dark/Light Mode

Target Rampung Akhir Tahun, Pembangunan Jembatan Penyeberangan Karet Sudirman Capai 67 Persen

Senin, 23 Agustus 2021 14:48 WIB
Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho (kanan) saat meninjau pembagunan JPO Karet-Sudirman, Senin (23/8). (Foto: Istinewa)
Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho (kanan) saat meninjau pembagunan JPO Karet-Sudirman, Senin (23/8). (Foto: Istinewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Progres pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sekaligus Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) Karet Sudirman yang terletak tepat di depan Hotel Le Meredien mencapai 67 persen.

Baca juga : HUT RI ke-76, Pegadaian Berikan Promo Cashback Hingga 45 Persen

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pekerjaan yang telah selesai di antaranya, pondasi JPS, pondasi rumah lift, perkuatan gelagar JPO eksisting dan pekerjaan tangga JPO.

Baca juga : Pemerintah Catat Pengelolaan Sampah Baru Capai 55,96 Persen

Hari menambahkan pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung yaitu pemasangan (erection) kolom/tiang JPS, pekerjaan rumah lif sisi Barat (Le Meridien) dan sisi timur (Mayapada Tower), serta produksi dan persiapan pemasangan gelagar JPS.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Kerukunan Umat Beragama Harus Dirawat

"Selain untuk penyeberangan orang, jembatan ini juga dirancang untuk mendukung mobilitas pesepeda," ujar Hari, Senin (23/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.