Dark/Light Mode

Beri Motivasi, Gubernur Anies Video Call Atlet PON Papua

Minggu, 3 Oktober 2021 22:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi motivasi kepada para atlet yang sedang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lewat video call, Minggu (3/10). (Foto/Ist)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi motivasi kepada para atlet yang sedang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lewat video call, Minggu (3/10). (Foto/Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi motivasi kepada para atlet yang sedang berlaga di PON Papua, melalui video call WhatsApp (WA), pada Minggu (3/10) pagi. 

Selain atlet, Anies juga berdialog dengan Ketua Kontingen PON DKI Jakarta, Hidayat Humaid.

Dalam keterangannya kepada RM.Id, Minggu (3/10), Hidayat mengatakan, motivasi dari Anies kepada atlet ternyata menjadi energi dan semangat baru.

Baca juga : Ishak, Sang Penghantar Mimpi Para Atlet PON XX Papua

Terbukti sampai pukul 19.30 WIT, kontingen DKI Jakarta masih memimpin klasemen sementara perolehan medali.

Hingga pukul 19:30 WIT, kontingen DKI Jakarta masih memimpin klasemen sementara perolehan medali.

"Tren perolehan medali memang baik tapi kita terus waspada. Karena, kekuatan seluruh provinsi baik tuan rumah dan lainnya sama-sama kuat," tegas Hidayat di Posko Utama Kontingen DKI Jakarta di Hotel Horison, Kota Jayapura, Minggu (3/10). 

Baca juga : Niza, Peraih Emas Asian Games Pensiun Usai PON Papua

Hidayat juga meminta kepada seluruh cabang olahraga (cabor) tidak lengah dan menganggap remeh lawan dalam perhetalan PON ini. 

"Semua lawan itu berat dan kita harus tetap waspada dan yakin akan merebut medali emas," tambahnya.

Teranyar, kontingan DKI Jakarta berhasil menambah enam emas, lima perak dan satu perunggu. Jadi total perolehan medali untuk skuad Ibu Kota, yakni 78 dengan rincian, 35 emas, 21 perak dan 22 perunggu. 

Baca juga : Kapolri Pastikan Kesiapan Pengamanan PON XX Papua

Di bawah DKI Jakarta ada tuan rumah, Papua dengan 24 emas, 8 perak, 20 perunggu. Lalu, posisi tiga, Jawa Barat meraih 18 emas, 16 perak dan perunggu 30. Sedangkan Jawa Timur 14 emas, 20 perak dan 14 perunggu.

Dikutip dari akun Instagram (IG), milik KONI DKI Jakarta, netizen menyambut gembira dengan kepedulian Anies kepada para atlet. Akun @tugastri mengatakan, kalau Anies peduli dengan atlet.

"luar biasa lihat vidio di ig pak Anies, gubernur yang slalu perhatikan selua warganya termasuk para atlet, meskipun bukan warga jkt ikut bangga," terang tugasri. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.