Dark/Light Mode

Petugas Damkar DKI Evakuasi Kartu ATM Kecemplung Got Tertutup, Twitter Gempar

Sabtu, 9 Oktober 2021 22:16 WIB
Proses pencarian kartu ATM yang kecemplung di saluran air tertutup di kawasan Matraman Jakarta Timur. Pemilik kartu ATM (kanan) tampak memperhatikan upaya pencarian tersebut  (Foto: Twitter)
Proses pencarian kartu ATM yang kecemplung di saluran air tertutup di kawasan Matraman Jakarta Timur. Pemilik kartu ATM (kanan) tampak memperhatikan upaya pencarian tersebut (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita petugas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengevakuasi kartu ATM yang jatuh di saluran air tertutup dekat Bank DKI Matraman, Jakarta Timur kini viral di dunia maya.

Menurut info yang dicuitkan akun Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire, kejadian tersebut bermula saat pemilik ATM akan membayar bakso dan mengeluarkan dompet.

Lalu, kartu ATM miliknya terjatuh dan masuk ke lubang saluran air.

Baca juga : Pakar Komunikasi Jalaludin Rakhmat Tutup Usia

"Pemilik langsung menghubungi petugas #DamkarDKI untuk melakukan pengambilan ATM tersebut. Setelah -/+ 5 menit, ATM berhasil diambil," cuit @humasjakfire, Jumat (8/10).

Info ini langsung menuai beragam respon dari para netizen. Hingga saat ini, postingan tersebut telah mendulang 1.687 retweet, 2.849 quote tweet, dan 7.959 tanda like.

"Luar biasa @humasjakfire, untuk hal kecil yang berarti Pemadam dan Tim tetap memberikan pertolongan dan pelayanan prima. Semoga, berkah untuk para tim yaa," cuit @Bluelinedot.

Baca juga : Petugas Damkar Evakuasi 18 Anak Kobra di Jakarta Barat

Namun, @jejakaplusplus punya pemikiran lain. Dia mempertanyakan, rincian kasus apa saja yang sebetulnya bisa ditangani Damkar.

"Di SOP Damkar, gak ada filter standar kasus minta tolong yg boleh memakai jasa Damkar ya? Masa hal begini boleh kerahin pasukan Damkar juga. Lama-lama, nanti Damkar diminta jadi tukang bangun rumah, tapi gratis," katanya.

Lain halnya dengan Pandji Pragiwaksono. Dia mengaku mendapat inspirasi untuk mendapat materi stand up comedy, dari kejadian tersebut.

Baca juga : 50 Pistol Gosong, Mobil Ditutup Terpal

"Harus gue akui, walau keseriusan untuk menolong gue acungi jempol, tapi sungguh sulit untuk nggak kepikiran materi stand-up dari kejadian ini," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.