Dark/Light Mode

17 Contoh Ide Ucapan Hari Kemerdekaan Sesuai Tema HUT RI Ke 78 Di Medsos

Selasa, 15 Agustus 2023 20:44 WIB
Ilustrasi contoh ucapan selamat HUT RI ke 78 di media sosial. (Foto: Unsplash.com/ Henrik L)
Ilustrasi contoh ucapan selamat HUT RI ke 78 di media sosial. (Foto: Unsplash.com/ Henrik L)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk Anda yang ingin memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78 dengan postingan di media sosial (medsos), berikut ini ada 20 contoh ucapan selamat yang menarik dijadikan caption sesuai dengan tema HUT RI tahun ini.

Jika merujuk pada Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), tema resmi HUT RI ke-78 adalah 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'.

Tema tersebut mengilustrasikan prestasi yang berhasil dicapai, menciptakan keadaan menguntungkan bagi Indonesia dalam melanjutkan upaya pembangunan nasional. Melalui tema ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga Indonesia untuk terus melangkah maju.

Tema ini menggambarkan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

Berikut adalah 20 contoh ucapan selamat HUT RI ke-78 dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" yang bisa digunakan sebagai caption di media sosial:

1. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78! Mari terus melaju bersama untuk mewujudkan impian Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. 

Baca juga : OSO: Peringatan Hari Kemerdekaan Momentum Bangun Kebersamaan

2. Merdeka! Selamat HUT RI ke-78! Bersama, kita akan terus mengukir prestasi dan mewujudkan cita-cita bangsa. Terus melaju, Indonesia! 

3. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78 untuk Indonesia tercinta! Bersama, mari terus melaju menuju masa depan yang gemilang. 

4. Dirgahayu Indonesia yang ke-78! Mari terus bersatu, berinovasi, dan berkarya untuk mencapai Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing. 

5. Selamat HUT RI yang ke-78! Semangat perjuangan para pahlawan akan terus menginspirasi kita untuk terus melaju dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 

6. Merdeka! Indonesia berusia 78 tahun! Mari kita semua berkontribusi dalam membangun negeri ini dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih maju.  #IndonesiaMaju

7. Di Hari Kemerdekaan yang ke-78 ini, mari terus semangat dan melangkah maju untuk mewujudkan impian bersama. Selamat ulang tahun, Indonesia! 

Baca juga : Sambut Hari Kemerdekaan, Crivisaya Ganjar Adakan Lomba Catur Di Palembang

8. Ucapan selamat HUT RI ke-78 untuk negeri tercinta. Bersama, mari kita terus melaju dan berinovasi demi masa depan Indonesia yang lebih cemerlang. 

9. Merdeka! Selamat ulang tahun Indonesia yang ke-78! Mari kita terus menjaga persatuan dan berkontribusi positif untuk mewujudkan kemajuan bangsa. 

10. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78! Bersama, kita akan terus melaju menuju Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan berbudaya.

11. Hari Kemerdekaan yang ke-78 telah tiba! Mari kita rayakan semangat persatuan dan perjuangan para pahlawan dengan terus melaju untuk Indonesia yang lebih maju. 

12. Selamat HUT RI ke-78! Semangat perjuangan para pahlawan menginspirasi kita untuk terus melangkah maju dan berkontribusi bagi kemajuan negeri ini. 

13. Ucapan selamat Hari Kemerdekaan ke-78 untuk tanah air tercinta! Mari kita terus bersatu, berinovasi, dan bekerja keras demi Indonesia yang lebih maju. 

Baca juga : Santri Ganjar Gelar Doa Bersama Hingga Lomba Di Ponpes Darussalam

14. Merdeka! Indonesia usia 78 tahun! Mari kita rayakan dengan semangat positif dan komitmen untuk mewujudkan masa depan yang gemilang. 

15. Dirgahayu Indonesia yang ke-78! Mari kita jaga kebersamaan dan terus melaju bersama demi kemajuan bangsa dan negara. Selamat Hari Kemerdekaan! 

16. Selamat HUT RI ke-78! Bersama, mari kita perkuat tekad untuk terus melangkah maju dan mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih maju dan makmur.

17. Merdeka! Selamat ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78! Mari kita terus bersatu dalam semangat untuk mencapai Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.