Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo Siapkan Skenario Hadapi Libur Nataru

Kamis, 18 November 2021 15:16 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menjelaskan, hingga hari ini sudah tercatat ada 19 juta orang tervaksin di Jateng. Jumlah itu akan terus didorong hingga akhir tahun.

"Yang sudah tervaksin 66,16 persen atau sekitar lebih dari 19 juta orang sudah divaksin dosis 1 kemarin. Dosis keduanya tervaksin 41,5 persen," ungkap Yulianto. 

Baca juga : Pimpin BNPB, Suharyanto Siap Siaga Hadapi Berbagai Bencana

Selama masa pandemi ini, program Jogo Tonggo digunakan oleh Pemprov Jateng dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke tingkat antar tetangga.

Demi mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19, pemerintah mengalihkan program itu untuk melakukan vaksinasi pada lansia. Apalagi beberapa wilayah cakupan vaksin lansianya masih di bawah 50 persen, di antaranya Kabupaten Tegal, Kabupaten Pekalongan, Jepara, Pemalang, Purbalingga, Pati, Batang, Banjarnegara, Blora, dan Kudus.

Baca juga : Mendag Minta Tak Ada Penimbunan Jelang Nataru

"Karena soal makanan, soal kesehatan, Alhamdulillah relatif terkendali sehingga mereka tidak terlalu sibuk lagi. Ini bisa kita alihkan untuk menggerakkan atau mencari tetangga yang sepuh, yang belum disuntik atau divaksin," beber Ganjar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.