Dark/Light Mode

Serius Berantas Mafia Pelabuhan, Kejagung Gelar Rapat Kolaborasi Dengan Sejumlah Instansi

Jumat, 19 November 2021 13:17 WIB
Jaksa Agung St Burhanuddin. (Foto: Ist)
Jaksa Agung St Burhanuddin. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tingginya biaya logistik tersebut tidak terlepas dari faktor belum efektifnya kegiatan sistem bongkar muat di pelabuhan serta adanya indikasi mafia pelabuhan yang semakin mempekeruh keadaan.

Baca juga : Cegah Bencana, Ketum PKB Minta Pembukaan Lahan Pertanian Tak Babat Hutan

"Pemerintah Pusat meminta kepada kita untuk memonitor dan menindak tegas para mafia pelabuhan," beber Burhanuddin, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Serius Berantas Pinjol Ilegal, Polri Jawab Keresahan Masyarakat

Oleh karena itu, dalam rangka merespon pernyataan tentang pemberantasan mafia pelabuhan, Burhanuddin juga memerintahkan satuan kerja yang di wilayah hukumnya terdapat fasilitas pelabuhan agar segera bergerak melakukan operasi intelijen dalam rangka pemberantasan mafia pelabuhan.

Baca juga : Bahas Soal Qanun, Direktur Jasa Raharja Sambangi Dewan Syariah Aceh

"Tindak tegas jika ada indikasi oknum aparat yang terlibat dan menjadi mem-backing para mafia pelabuhan," tegas Burhanuddin. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.