Dark/Light Mode

Pahoa Gelar Kompetisi Daring, Diikuti 500 Siswa Se-Indonesia

Selasa, 23 November 2021 20:52 WIB
Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 2021 (Foto: Dok. Pahoa)
Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 2021 (Foto: Dok. Pahoa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti perlombaan via daring di Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 2021 selama 7 pekan. Perlombaan ini merebutkan hadiah uang tunai hingga Rp 60 juta.

"Ya, kami telah menggelar event PASS 2021 ini full secara daring dan tidak tatap muka. Total Sebanyak 500 peserta dari seluruh penjuru Indonesia telah berpartisipasi dalam lebih dari 20 cabang perlombaan yang diselenggarakan oleh Sekolah Terpadu Pahoa, dari jenjang KB/TK hingga SMA," tutur Ketua Panitia PASS 2021 Sunu Arditya Sokya, Selasa (23/11).

Baca juga : Ratusan Guru Mengikuti McClassroom di 150 Gerai McDonald’s Indonesia

Konsep acara virtual immersive yang dikemas sedemikian rupa oleh panitia, mampu menghibur dan memberikan kesan yang mendalam baik bagi peserta, panitia, maupun penonton. Hal ini pun mampu membuktikan bahwa pandemi Covid-19 bukan penghalang aktivitas dan kreativitas siswa-siswi sekolah di Indonesia.

"Pandemi bukanlah penghalang untuk tetap berkreasi dan mengharumkan nama sekolah masing-masing, peserta pun terlihat antusias," katanya.

Baca juga : Bantu Ekonomi Desa, Akmil Gelar Pelatihan Digitalisasi

Perlombaan antar sekolah dua tahunan yang diadakan Sekolah Terpadu Pahoa ini sedikit berbeda dari acara serupa yang diadakan sekolah lain. Panitia yang terlibat berasal bukan hanya dari siswa, melainkan kerja sama dari para alumni, guru, dan juga staf. Organisasi alumni sekolah dengan ciri khas ajaran moral dan budi pekerti ini memang sangat kompak dan aktif mengadakan berbagai acara baik internal maupun eksternal.

Kompetisi ini pun ditutup dengan penampilan dari penyanyi Jaka Kelana, FIVEIN, Jebung, Arash Buana, dan Idgitaf. Selain dapat menyaksikan pengumuman pemenang dengan total hadiah mencapai Rp 60 juta, pengunjung virtual juga memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai macam doorprize. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.