Dark/Light Mode

Kunker Perdana, KSAD Dudung Beri Arahan Kepada Dansat Kodam XVIII Papua

Rabu, 24 November 2021 20:45 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Kabupaten Manokwari dalam rangka  kunjungan kerja di wilayah Papua Barat, Rabu (24/11).
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Kabupaten Manokwari dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Papua Barat, Rabu (24/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja perdana ke Kabupaten Manokwari Papua Barat,  pada Rabu (24/11).

Dudung tiba di Bandara Rendani didampingi istri yang sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman beserta para pejajabat Mabesad. 

Baca juga : Resmi Jadi KSAD, Dudung Abdurachman Kini Berpangkat Jenderal

KSAD bersama rombongan disambut langsung Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI, I Nyoman Cantiasa beserta Forkopimda Papua Barat.

Selain itu, kedatangan KSAD juga disambut dengan tari-tarian khas Papua Barat sebagai prosesi penyambutan adat.

Baca juga : Kunjungi Agate, KSP Moeldoko Buktikan Dukungan Pemerintah Pada Industri Game Lokal 

Kunjungan Jenderal Dudung ke Papua Barat ini merupakan rangkaian kunjungan ke wilayah Timur Indonesia.

Sebelum ke Manokwari, KSAD beserta rombongan terlebih dahulu ke Jayapura mengunjungi jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Selanjutnya,  Dudung akan bertolak ke Makassar mengunjungi satuan di wilayah tersebut.

Baca juga : Permendikbudristek PPKS Lindungi Dan Kedepankan Hak Korban Kekerasan Seksual

Rencananya, besok (Kamis, 25/11) KSAD dan Ketua Umum Persit mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari untuk bertemu dengan Prajurit dan memberikan pengarahan kepada Dansat dan Persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.