Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wanita Punya Peran Besar, Ketua DPD Ajak BM IWI Dukung Perbaikan Bangsa

Rabu, 27 Oktober 2021 01:37 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Humas DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak para wanita yang tergabung dalam Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BM IWI) untuk mendukung perbaikan bangsa. Caranya, dengan mendukung DPD yang sedang berusaha melakukan amandemen konstitusi ke-5.

"Tujuan utama dari amandemen adalah mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, yakni terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi bukan buat kepentingan DPD. Ini untuk kepentingan bangsa, seluruh rakyat," ujar LaNyalla, saat menerima audiensi BM IWI, di Ruang Delegasi Lantai VIII, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/10).

Baca juga : Ketua DPD Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Ponpes

Pengurus BM IWI yang hadir antara lain Ketua Presidium Nelly N Maa’rif, Sekjen Padlia P, Bendahara Ani Kartika, Wakil Bendahara Yerita Bestina, dan sejumlah pengurus lainnya.

Sedangkan LaNyalla didampingi Senator asal Lampung Bustami Zainudin, Senator DKI Jakarta Sylviana Murni, dan Staf Khusus Ketua DPD Sefdin Syaifudin.

Baca juga : Kimia Farma Dukung Perubahan Pandemi Jadi Endemi

Menurut LaNyalla, dalam amandemen, DPD juga berkeinginan agar bangsa ini memberi ruang kepada calon pemimpin di luar jalur partai politik.

"Harus ada penyeimbang. DPD ini non-parpol. Harus bisa menjadi saluran bagi warga negara non partisan untuk memunculkan calon pemimpin yang mereka kehendaki," ungkapnya.

Baca juga : Lindungi Pekerja Perempuan, Kemnaker Gandeng Serikat Buruh

Senator asal Jawa Timur ini mengatakan, dukungan kaum wanita akan berpengaruh besar dalam perjuangan DPD. Sebab, secara kuantitas, para wanita perannya sangat strategis. Baik dalam keluarga maupun masyarakat.

"Pengaruh para ibu-ibu atau kaum wanita ini luar biasa. Apalagi yang aktif berorganisasi pasti pengaruhnya lebih besar. Dalam skala kecil saja, dalam rumah tangga, para ibu ini berpengaruh bagi anak dan suaminya," jelas LaNyalla.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.