Dark/Light Mode

Peduli Nasib Masyarakat Di Kampung Halaman, PMTI Berkomitmen Bangun Toraja

Sabtu, 4 Desember 2021 12:07 WIB
Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa saat memberi sambutan usai acara Perayaan Natal 2021 dan pelantikan Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PP PMTI) yang baru periode 2021-2026, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (3/12) malam. (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa saat memberi sambutan usai acara Perayaan Natal 2021 dan pelantikan Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PP PMTI) yang baru periode 2021-2026, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (3/12) malam. (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat perantauan asal Toraja (Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara) yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), berkomitmen menggalang kebersamaan untuk membangun dan memajukan kampung halamannya.

Komitmen ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Toraja perantauan terhadap daerahnya di dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut.

Komitmen itu disampaikan Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dalam sambutannya usai acara Perayaan Natal 2021 dan pelantikan Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PP PMTI) yang baru periode 2021-2026 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (3/12) malam.

Baca juga : Gedung Cyber Di Mampang Terbakar, 1 Orang Tewas

"Pelantikan ini memang baru dilakukan dua bulan sejak pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes), dimana saya ditunjuk sebagai Ketum PP PMTI, dan pak Sekjen Dating Palebangen sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Tapi saya yakin, sejak pelantikan hari ini kita akan bisa sama-sama mewujudkan banyak harapan untuk kampung kita tercinta, terutama " ujar Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dalam sambutannya.

Jenderal bintang dua ini mengaku bangga dan merasa terhormat atas besarnya antusiasme masyarakat perantau asal Toraja yang bersedia jadi pengurus untuk masa bakti lima tahun ke depan di bawah kepemimpinannya.

Sebab, meski sejak penunjukkan dirinya sebagai Ketum PP PTMSI ada banyak perbedaan pendapat, hal tersebut tak jadi penghalang untuk memberi kontribusi besar dalam pembangunan kampung halaman mereka.

Baca juga : Sasar Masyarakat Urban, Livideas Perkenalkan Elektronik "Cerdas"

"Bagi yang terpilih jadi pengurus, mari kita bekerja keras. Mari kita jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah maupun pusat dalam membantu kesejahteraan umum, khususnya bagi masyarakat Toraja," pintanya.

Lebih lanjut Yulius Selvanus Lumbaa mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memiliki sepuluh program prioritas yang siap untuk dijalankan. Penjabaran misinya pun telah disepakati akan menggunakan motto "PMTI Sebagai Simpul Distribusi Solusi".

"Motto ini bermakna bila kita berada di sebuah himpunan, dan kita punya masalah di segala bidang, persoalan akan dipecahkan, dan kita keluar dengan sukacita," ungkap Yulius.

Baca juga : Bamsoet: Keselamatan Berkendara Tanggung Jawab Seluruh Pengguna Jalan

Dia menegaskan, motto ini harus jadi pegangan bersama selama dirinya menjabat. Sebab, segala tugas yang bakal diembannya tidak akan pernah bisa terlaksana dengan baik tanpa ada bantuan dari pengurus yang jumlahnya sebanyak 226 orang. "Jadi, mari satukan tekad untuk membangun kampung halaman kita tercinta," paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.