Dark/Light Mode

FKG Usakti Edukasi Masyarakat Terkait Kesehatan Gigi

Kamis, 25 November 2021 12:46 WIB
FKG Usakti Edukasi Masyarakat Terkait Kesehatan Gigi

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) melakukan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) pada orang tua, guru dan murid TK Sweet Butterfly Montessori School, Dasana Indah Tangerang secara virtual (23/11).

Ketua pelaksana PkM Drs Alfred Pakpahan, MSi mengatakan kegiatan PkM FKG Usakti merupakan kegiatan rutin Fakultas dalam memberikan penyuluhan dan pelatihan pada masyarakat terkait kebersihan, kesehatan dan merawat gigi. Dengan tema "Pendidikan dan Pelatihan Kesehatan Gigi pada Orangtua Siswa TK Sweet Butterfly Montessori School, Dasana Indah Tangerang " dengan juggle Gigiku Bersih, Senyumku Indah.

"Kami mengajak Orang tua, Guru dan anak-anak TK Sweet Butterfly Montessori School, Dasana Indah Tangerang tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan cara menggosok gigi yang baik dan benar" tuturnya.

Berita Terkait : Perlu Insentif Lebih Biar Masyarakat Tertarik Beli Kendaraan Listrik

Pada Webinar PkM FKG Usakti kali ini, dimoderatori Dr. Erni Erfan, S.Pd. MBiomed menghadirkan pembicara drg Widhianingsih, Sp.KGA,Ph.D, membahas perkembangan gigi anak mulai dari kandungan, melahirkan, bayi hingga pertumbuhan gigi hingga dewasa dan drg Isya Hanin, Sp.Pros memberikan pelatihan cara gosok gigi yang baik dan benar.

Ketua Yayasan Sweet Butterfly Montessori School Sri Lizawati Burhan, SE dalam sambutannya merasa terhormat dan senang adanya PkM ini, kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin karena selain melakukan penyuluhan dan pelatihan kesehatan gigi, juga untuk mengenalkan profesi dokter gigi bagi anak-anak TK.

Kegiatan webinar yang diikuti lebih dari 50 peserta ini berlangsung interaktif secara edutainment sehingga peserta antusias mengikuti  acara dan banyak pertanyaan. Setelah webinar tim PkM FKG Usakti melakukan test dan postes terkait acara, tidak hanya itu semua peserta mendapat alat kesehatan gigi.

Berita Terkait : Terima Kasih Pak Jokowi!

Sementara itu kepala sekolah TK Sweet Butterfly Montessori School, Dasana Indah Tangerang, Merry Yulia, SPd., MM sangat senang dan berterimakasih adanya PkM dari Fakuktas Kedoktetan Gigi Usakti, sehingga guru, orang tua dan anak TK dapat menjaga kesehatan gigi.

"Kami ucapkan terimakasih atas penyuluhan dan pelatihan yang dilakukan FKG Usakti, kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga guru, orangtua dapat mengajarkan kesehatan gigi secara baik dan benar" tuturnya.

Pada PkM FKG Kali ini diketuai Drs. Alfred Pakpahan, MSi. dengan anggota Dr. Erni Erfan, S.Pd. MBiomed, drg Widhianingsih, Sp.KGA,Ph.D, drg Isya Hanin, Sp.Pros, drg. Jessica Endriyana, drg. Rezky Anggraeni, dibantu mahasiswa pendidikan profesi gigi: Nathania Brenda, SKG., Cecilia Clarisa, SKG., Gadara Vega,SKG., dan tenaga kependidikan Rina Nur Zulaika, SE. [ARM]