Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gedung Cyber Di Mampang Terbakar, 1 Orang Tewas

Kamis, 2 Desember 2021 17:25 WIB
Personel Damkar sedang memadamkan api di Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan yang kebakaran, Kamis (2/12) siang. (Foto: PPID DKI)
Personel Damkar sedang memadamkan api di Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan yang kebakaran, Kamis (2/12) siang. (Foto: PPID DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung Cyber, yang berlokasi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan kebakaran, Kamis (2/12) siang. Ratusan petugas dan puluhan mobil dan Damkar diterjunkan untuk memadaman api.

Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, ada sekitar 22 unit mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. 

"Sebanyak 140 personel damkar juga dikerahkan dalam proses pemadaman itu. "Informasinya ada yang terjebak," ujar Mulat, Kamis (2/12).

Baca juga : Kapal Pengangkutan Terbakar, Distribusi Pupuk Di Jateng Tak Terganggu

Dua orang yang terjebak berhasil diselamatkan petugas Gulkarmat. Kedua korban langsung dimasukan ke dalam mobil ambulan untuk dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Hingga sore, gedung Cyber masih mengeluarkan kepulan asap hitam. Mobil ambulan dan mobil milik PMI juga masih bersiaga, mengantisipasi kemungkinan adanya korban yang masih terjebak.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Selatan, Herbert Flider Lumban menuturkan, satu orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di lantai 3 itu.

Baca juga : TNI-Polri Siaga 1

"Lantai 3 ruangan server yang terbakar, diduga terjadi karena adanya hubungan arus pendek (korsleting listrik)," ujarnya.

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.35 WIB, api pun berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Hanya saja, asap masih cukup tebal sehingga dilakukan penyedotan asap.

"Api sudah dipastikan padam, hanya asap masih ada sehingga kita pakai LUF untuk sedot asapnya. Ledakan tidak ada sejauh ini," tutur Herbert.

Baca juga : Gubernur Anies Ingin Guru Jakarta Menginspirasi

Ia menambahkan, setidaknya ada 3 orang yang berhasil dievakuasi petugas Gulkarmat lantaran terjebak kebakaran. Satu orang diantaranya ditemukan dalam kondisi tewas, diduga terkena kepulan asap tebal. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.