Dark/Light Mode

Berharap Maksimal Manfaatkan Momentum

Bos Kadin Ajak Pengusaha Bersiap Sambut Forum G20

Minggu, 5 Desember 2021 06:30 WIB
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021 di Bali. (Foto: istimewa).
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021 di Bali. (Foto: istimewa).

 Sebelumnya 
“Yakni, penguatan Kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan internal organisasi,” ujar Bamsoet.

Khusus penguatan kesehatan, lanjutnya, Kadin menjadi mitra Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dan, Kadin akan memastikan kedaulatan ekonomi Indonesia di sektor kesehatan.

Baca juga : Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Menggema Di Sumbar

Apalagi, berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, pada tahun anggaran 2021, pemesanan alat kesehatan produksi dalam negeri jumlahnya hanya mencapai Rp 2,9 triliun. Sementara jumlah pemesanan alat kesehatan impor empat kali lebih besar, mencapai Rp 12,5 triliun.

Bamsoet menegaskan, tidak hanya memajukan korporasi, Kadin akan memajukan isu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam Presidensi G20.

Baca juga : Bappenas Tegaskan Pentingnya Strategi Penguatan Kerja Sama Lintas Sektor Gizi

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini memprediksi penyelenggaraan forum G20 akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi tidak hanya berakhir di atas kertas saja, melainkan bisa benar-benar terwujud,” jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.