Dark/Light Mode

Berharap Maksimal Manfaatkan Momentum

Bos Kadin Ajak Pengusaha Bersiap Sambut Forum G20

Minggu, 5 Desember 2021 06:30 WIB
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021 di Bali. (Foto: istimewa).
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021 di Bali. (Foto: istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengajak pelaku usaha bersiap menyambut penyelenggaraan forum G20 di Tanah Air. Momen ini diharapkan menghasilkan banyak manfaat untuk perekonomian bangsa.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengatakan, banyak potensi ekonomi langsung yang bisa dikembangkan terkait pertemuan perwakilan negara G20 di Bali.

Baca juga : Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Menggema Di Sumbar

“Selain di venue utamanya, itu kan para tamu pasti akan dijamu ke beberapa tempat,” ungkap Sukamdani kepada Rakyat Merdeka, Jumat (3/12).

Bos Sahid Group ini berharap, dampak ekonomi forum G20 Bali bisa menyamai gelaran IMF-WBG Annual Meetings 2018 di Bali. Saat itu, tingkat keterisian hotel di Nusa Dua full alias 100 persen dari jumlah kamar yang tersedia. Dan, hunian hotel-hotel yang letaknya tidak jauh dari Nusa Dua seperti Kuta, Seminyak, dan Jimbaran, naik dari semula sekitar 50-60 persen menjadi sekitar 70 persen.

Baca juga : Bappenas Tegaskan Pentingnya Strategi Penguatan Kerja Sama Lintas Sektor Gizi

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengajak para pengusaha bersiap menyambut forum G20 di Indonesia.

Arsjad berharap, momentum tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Terutama, untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Sandiaga Uno Minta Pengelola Desa Wisata Bersiap Sambut Wisman

“Di Presidensi G20, Indonesia 2045 harus diperkenalkan sebagai kekuatan ekonomi hijau dan bersih,” katanya.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan Kadin Indonesia Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, dalam menyambut kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20, Kadin di bawah kepemimpinan Arsjad, mengedepankan Empat Pilar Kadin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.