Dewan Pers

Dark/Light Mode

Blusukan Ke Kalbar, Jokowi Tanam Pohon Hingga Resmikan Bandara

Rabu, 8 Desember 2021 10:21 WIB
Presiden Jokowi bertolak ke Kalimantan Barat untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu ( 8/12) (Foto:Ist).
Presiden Jokowi bertolak ke Kalimantan Barat untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu ( 8/12) (Foto:Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Presiden Joko Widodo terbang  ke Kalimantan Barat (Kalbar), untuk melakukan kunjungan kerja pada, Rabu (8/12)

Bersama rombongan terbatas, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Berita Terkait : Tito: Pak Jokowi Tak Mau Ada Penyekatan

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Presiden dan rombongan akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU menuju Kabupaten Sintang.

Setibanya di Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut.

Berita Terkait : KAI Kembali Tanam Pohon Dan Hijaukan Stasiun

Setelahnya, Presiden akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang. Presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang. Presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Presiden diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

Berita Terkait : Hari Kedua Di Bali, Jokowi Akan Hadiri Sejumlah Acara

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Barat, adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin. [MFA]