Dark/Light Mode

Menteri Basuki Rampungkan Jalan Tol Hingga Rusun Di Banten

Selasa, 16 Nopember 2021 21:59 WIB
Menteri PUPR, Basuki tHadimuljono tandatangani 8 Prasasti Infrastruktur di Banten, Selasa (16/11)
Menteri PUPR, Basuki tHadimuljono tandatangani 8 Prasasti Infrastruktur di Banten, Selasa (16/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menandatangani 8  prasasti tanda selesainya pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten.

Delapan infrastruktur yang selesai adalah Jalan Tol Kunciran-Serpong, Tol Cengkareng-Kunciran, Tol Serang-Panimbang Seksi 1, Bendungan Sindangheula, Rumah Susun (Rusun) ASN Kementerian PUPR Banten, Rusun  Ponpes An Nawawi Tanara 1, Rusun Ponpes An Nawawi Tanara 2, dan Gedung Olahraga (GOR) Tanara. 

Berita Terkait : Presiden Jokowi Resmikan Tol Serang-Rangkasbitung

“Selain untuk memacu pertumbuhan ekonomi Banten, juga mengurangi ketimpangan dan kesenjangan pembangunan antar wilayah serta ketimpangan taraf hidup masyarakat,” kata Basuki, Selasa (16/11). 

Basuki menjelaskan, prasasti merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada publik atas infrastruktur yang sudah selesai dibangun. 

Berita Terkait : Kerap Terbakar, Puan: Keamanan Kilang Pertamina Harus Diaudit

Usai penandatangan prasasti, Menteri dua periode ini meninjau Rusun ASN yang berada di Jalan Raya Sawah Luhur,  Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Rusun dibangun 1 setinggi 6 lantai dengan biaya APBN senilai Rp50 miliar. 

"Rusun ini sudah selesai dibangun, hanya perlu sedikit perapihan dan  sudah siap untuk dihuni," kata Basuki. 

Berita Terkait : Wisata Bangkit, Sandiaga Hadirkan Lapangan Kerja Untuk Difabel

Rusun ASN tersebut, terdiri 68 unit dengan tipe kamar 45, ditambah 2 unit kamar khusus untuk penghuni difabel. Setiap unitnya dilengkapi meubeuleur seperti lemari, tempat tidur, dan sofa untuk menambah kenyamanan penghuni. Secara keseluruhan rusun ini memiliki kapasitas huni 204 orang.  

Pembangunan rusun akan terus dilaksanakan Kementerian PUPR di wilayah-wilayah lainnya mengingat masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Adanya Rusun untuk ASN tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat serta kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. [MFA]