Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Dianggap Tepat Pilih Prabowo Jadi Menhan

Selasa, 14 Desember 2021 15:56 WIB
Direktur Eksekutif Indonesian Public Review (IPR) Putro Mas Gunawan. (Foto: Ist)
Direktur Eksekutif Indonesian Public Review (IPR) Putro Mas Gunawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Indonesian Public Review (IPR) Putro Mas Gunawan menilai, langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menempatkan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) sangat tepat.

Sebab, Prabowo sudah dikenal piawai dalam dunia militer yang mampu menyikapi perkembangan dunia global, khususnya di situasi pandemi Covid-19.

Baca juga : PPP Pilih Fokus Menangkan Pileg

"Pembacaan Presiden Jokowi terhadap situasi yang berkembang di kawasan yang potensial bergerak menjadi konflik global mengharuskan porsi anggaran pertahanan Indonesia yang lebih besar," ujar Putro, Selasa (14/12).

"Presiden Jokowi memandang Prabowo sebagai jawaban tantangan situasi itu, di mana ia sosok yang punya kapabilitas dalam mewujudkan postur pertahanan nasional yang dikehendaki," imbuhnya.

Baca juga : Top, Indonesia Kembali Terpilih Jadi Anggota Dewan IMO

Apalagi di dalam survei yang dilakukannya, kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) juga mendapati penilaian yang sangat baik di mata masyarakat. "Alutsista, Industri Pertahanan, Komponen Cadangan, logistik nasional dan sebagainya (mendapat) 18,2 persen," terangnya.

Sementara persentase tertinggi ada di program kerja pengendalian pandemi Covid-19, yakni 23,5 persen. Pencapaian prestasi pengendalian pandemi Covid-19 ini menurut Putro juga berkat kinerja semua komponen. Termasuk, Kemenhan yang mampu mengoptimalkan seluruh jajaran lembaga di bawahnya.

Baca juga : Idris Laena: Airlangga Tepat Pimpin Indonesia Pasca Pandemi

"Namun tentunya prestasi ini diperoleh dari kerja kolaboratif seluruh pihak bukan oleh salah satu lembaga saja," ucap Putro.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.