Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jokowi: Perlindungan Data Pribadi Jadi Perhatian Serius Pemerintah

Jumat, 10 Desember 2021 15:31 WIB
Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/12). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/12). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, perlindungan data pribadi menjadi perhatian serius pemerintah dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masalah yang terkait hak asasi manusia (HAM).

Terkait hal tersebut, Jokowi telah memerintahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate serta kementerian dan lembaga terkait, untuk segera menuntaskan pembahasan Rancangan Undang-Undang/RUU Perlindungan Data Pribadi bersama-sama dengan DPR. 

Berita Terkait : Jokowi: Jangan Buat Heboh Di Permukaan

"Ini penting, agar perlindungan hak asasi masyarakat dan kepastian berusaha di sektor digital dapat terjamin," kata Jokowi dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/12).

Jokowi menambahkan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini harus terus kita ikuti untuk menjaga, supaya tidak ada yang dirugikan secara tidak berkeadilan dalam dunia yang penuh disrupsi sekarang ini.

Berita Terkait : Jokowi: KPK Jangan Cepat Puas, Penilaian Masyarakat Masih Belum Baik

"Kita harus selalu berinovasi dalam upaya melindungi hak asasi Warga Negara Indonesia, terutama kelompok warga yang marginal. Kita harus membangun Indonesia Maju dan sekaligus menjamin keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tandas Jokowi. [HES]