Dark/Light Mode

Prabowo Dipercaya Kembali Nahkodai PB IPSI

Jumat, 17 Desember 2021 20:43 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat saat memberikan sambutan di Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI, di Hotel Sentul, Bogor 15-18 Desember 2021. (Foto: Ist)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat saat memberikan sambutan di Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI, di Hotel Sentul, Bogor 15-18 Desember 2021. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali diberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

Meski memiliki pekerjaan berat membangun bangsa, Prabowo optimis bisa mengangkat semangat pencak silat.

"Kalau benar kita mau mengangkat pencak silat ke tingkat dunia, kita harus kerja keras dan harus berbuat lebih. Kalau kita mau kuat di dunia, kita harus belajar dari siapapun," ujar Prabowo saat memberikan sambutan di Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI, di Hotel Sentul, Bogor 15-18 Desember 2021.

Baca juga : Hamdan Zoelva Kembali Nahkodai Syarikat Islam

Di acara bertajuk "Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade," Prabowo terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PB IPSI. Prabowo begitu optimis, membawa pencak silat ke tingkat olimpiade. Harapan ini, perlu dukungan seluruh pihak.

Prabowo menegaskan, IPSI adalah bagian dari Indonesia, keluarga besar nusantara, keluarga besar Indonesia, sehingga IPSI akan terus berbuat yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini juga menyampaikan pesan bahwa Presiden Jokowi memiliki perhatian besar atas olahraga bela diri ini. Dukungan besar juga diberikan kepada seluruh kepala daerah dari Bupati, Walikota, hingga Gubernur.

Baca juga : Top, Prabowo Luncurkan Kapal KCR Kelima Made In RI

"Dan terutama kami sampaikan juga terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atas perhatian yang besar kepada dunia pencak silat," sebutnya.

Sejurus kemudian, Prabowo kembali mengingatkan bahwa pencak silat itu bukan sekadar olahraga. Pencak silat, katanya, adalah olah yudha yang dalam bahasa inggris disebut martial arts.

"Martial artinya Yudha, kemiliteran. Karena bagaimanapun survival bangsa dari sejak ribuan tahun, terletak dalam kemampuan bangsa itu untuk membela dirinya," sebutnya.

Baca juga : Prabowo Terima Kunjungan Menko Keamanan Nasional Singapura

Lebih dari itu, pencak silat menurut Prabowo juga mengajarkan tentang pendidikan akhlak, kepribadian, jiwa dan raga. “Olahraga juga, jiwa (budaya, kepribadian)," tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.