Dark/Light Mode

Mbah Minto Berpulang, Ganjar Pranowo Ikut Berduka

Kamis, 23 Desember 2021 10:28 WIB
Mbah Minto dalam salah satu konten edukasi yang digagas Polres Klaten. (Foto: Instagram)
Mbah Minto dalam salah satu konten edukasi yang digagas Polres Klaten. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut berduka cita atas meninggalnya Mbah Minto, artis parodi yang banyak mengisi konten kreatif edukasi masyarakat, Kamis (22/12).

 

 

Baca juga : Ketemu Dubes Jepang, Gubernur Ganjar Pranowo Pengen Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Mbah Minto yang bernama lengkap Minto Suwito Siyam menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 85 tahun di RS Islam Klaten, Rabu (22/12) pukul 21.00 WIB. 

Mbah Minto yang dikaruniai 4 anak, 15 cucu, dan 4 cicit ini akan dimakamkan di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel pada hari ini, Kamis (23/12) pukul 14.00 WIB.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Selamat jalan Mbah Minto. Saya bersaksi, panjenengan adl orang baik. InsyaAllah Husnul khotimah. Terimakasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi," tulis Ganjar melalui akun media sosialnya.

Baca juga : Milenial Ogah Dinasti Politik, Pilihannya Ganjar Dan Erick

Mbah Minto sempat viral mengisi berbagai konten video berbagai instansi, baik negeri ataupun swasta bersama YouTuber Ucup Klaten.

Antara lain sosialisasi penundaan ibadah haji di tengah pandemi Covid-19 (Kementerian Agama Jawa Tengah), vaksinasi Covid-19 (BPJS Kesehatan), konten wirausaha (Kementerian Tenaga Kerja), pertunjukan virtual kesenian daerah (Kementerian Komunikasi dan Informatika), pencegahan stunting (BKKBN), cinta rupiah (Bank Indonesia).

Mapolres Klaten juga berencana menggandeng Mbah Minto untuk membuat konten menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru. Namun batal, karena sebulan terakhir Mbah Minto off dari kegiatan konten. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.