Dark/Light Mode

Dukung Usaha Kecil, Sahabat Ganjar Kasih Bantuan Modal Buat Pengusaha Tape Palembang

Sabtu, 25 Desember 2021 23:10 WIB
Sahabat Ganjar saat membagikan sembako kepada Pengemudi Becak Motor (Bentor) di sekitar Jalan Mayjen HM Ryacudu, Kecamatan Seberang, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (25/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat membagikan sembako kepada Pengemudi Becak Motor (Bentor) di sekitar Jalan Mayjen HM Ryacudu, Kecamatan Seberang, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (25/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali menggelar aksi sosial di beberapa titik Kota Palembang. Sumatera Selatan (Sumsel). Aksi ini digelar sejak Sabtu (25/13) pagi dan dihadiri sejumlah perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Sumsel.

Mengawali acara, para pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tersebut mengunjungi penjual tape yang berlokasi di Jalan Setunggal, Sukamaju, Kecamatan Sako, Kota Palembang.

Di sana, para relawan memberi dana bantuan modal kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Harapannya agar bisnis yang sempat mandek sebagai dampak adanya pandemi, bisa kembali dikembangkan.

Baca juga : Roadshow Di Palembang, Sahabat Ganjar Bagikan Kaos Ke Tukang Becak Dan Pedagang Kaki Lima

Setelah selesai, acara kemudian berlanjut ke Panti Asuhan Moriah yang berada di Jalan Swadaya, Seri Mulyo Sematang Borang. Termasuk mendatangi para Pengemudi Becak Motor (Bentor) di sekitar Jalan Mayjen HM Ryacudu, Kecamatan Seberang, Kota Palembang dan ditutup di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan Wahid mengatakan, aksi sosial ini bertujuan untuk mendekatkan dan membantu masyarakat yang berada di Kawasan Kota Palembang. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa orang harus mengurangi pergerakan, demi meminimalisir terjadinya penyebaran virus tersebut.

“Pemberian dana santunan serta sejumlah paket sembako kepada beberapa masyarakat ini diharapkan akan dapat mempererat hubungan Sahabat Ganjar dan masyarakat sekitar," kata Wahid seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (25/12).

Baca juga : Bangkitkan Semangat Pengusaha Kecil, Sahabat Ganjar Borong Jajanan UMKM Jambi

Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Palembang Putra mengatakan, lewat pemberian bantuan ini pihaknya berharap pelaku bisnis UMKM mampu lebih mengembangkan usahanya. Kegiatan dilanjutkan ke Panti Asuhan Moriah.

Di Lokasi tersebut, relawan Sahabat Ganjar membagikan paket sembako kepada pengurus dan anak-anak panti yang berada di Jalan Swadaya, Sematang Borang, Palembang.

Sahabat Ganjar yang diwakili Putra selaku perwakilan DPC Palembang, serentak membagikan beberapa paket sembako untuk Panti, dan 1 buah laptop dan Handphone untuk menunjang kebutuhan panti.

Baca juga : Kunjungi Panti Asuhan, Sahabat Ganjar Jambi Bagi-bagi Bantuan Dana Santunan

"Terdapat beras, gula pasir, minyak goreng, dan kecap untuk meringankan beban dan kebutuhan panti, serta 1 paket handphone dan laptop untuk menunjang kebutuhan Panti Asuhan Moriah ini. Saya sangat bersyukur pengurus dan anak-anak disini sangat antusias dengan kedatangan Sahabat Ganjar," jelas Putra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.