Dark/Light Mode

Bangkitkan Semangat Pengusaha Kecil, Sahabat Ganjar Borong Jajanan UMKM Jambi

Minggu, 19 Desember 2021 21:51 WIB
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah Jambi, Minggu (19/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat mengunjungi Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah Jambi, Minggu (19/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menutup rangkaian kegiatan roadshow di Kota Jambi dengan kembali melakukan berbagai aksi sosial. Mulai dari melariskan jajanan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), hingga mengunjungi tempat pembuatan Jamu Suwanti.

Seluruh rangkaian kegiatan yang digelar sejak Minggu pagi (19/12) itu diikuti sejumlah perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan para relawan Sahabat Ganjar Jambi.

Aksi ini dilakukan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali gairah para pelaku usaha kecil dan menengah yang nasibnya sempat terkatung-katung akibat terpaan pandemi Covid-19.

Baca juga : Bangkitkan Semangat Pemuda, Kementerian PPN Dan Kemenpora Gelar Dialog Nasional

Sebab, roda perekonomian para pelaku usaha kecil dan menengah ini sempat terhenti karena minimnya peminat selama hampir dua tahun, sebagai dampak merebaknya penyebaran virus tersebut.

Aksi sosial di hari ketiga Roadshow Sahabat Ganjar di Jambi ini diawali kegiatan melariskan jajanan UMKM yang berada di sekitar Kantor Gubernur Jambi Jl. A Yani No.4, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi. Jajanan tersebut kemudian dibagikan kepada para juru parkir yang berada di Taman Anggrek Sri Sudewi.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Jambi Rohmad Abdullah selaku Ketua DPC Kota Jambi mengatakan, melariskan dagangan UMKM diharapkan dapat menambah pemasukan bagi pedagang-pedagang di sekitaran Kantor Gubernur Jambi.

Baca juga : Cegah Dampak Psikologis, Sahabat Ganjar Hibur Anak-anak Pengungsi Semeru Pakai Badut

"Hari ini merupakan rangkaian terakhir Sahabat Ganjar di Jambi, kami amat senang dapat memberikan sedikit bantuan kepada para pelaku UMKM dengan cara melariskan dagangan mereka, kami sadar bahwa mereka butuh dukungan dari kita semua agar dapat survive di masa berat pandemi ini," kata Rohmad Abdullah, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (19/12).

Setelah melariskan dan membagikan makan siang kepada para juru parkir, Sahabat Ganjar mengunjungi tempat pembuatan Jamu Suwanti yang berada di Pratu Sardi, Kota Baru, Jambi.

Kedatangan Sahabat Ganjar disambut para pengurus Jamu Suwanti. Mereka diberi kesempatan untuk mencoba meracik jamunya sendiri.

Baca juga : Jelang Perayaan Natal Di NTT, Sahabat Ganjar Bagikan Laptop Sampai Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Pada kesempatan itu, Indah CH, mewakili Humas DPP Sahabat Ganjar mengatakan, jamu merupakan alternatif pengobatan. Jamu juga bisa menjadi salah satu gaya hidup sehat.

"Melalui kunjungan Sahabat Ganjar kali ini, bertujuan agar jamu menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan” kata Indah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.