Dark/Light Mode

4 Tahap Vaksin Sekaligus Tiba Hari Ini, Jumlahnya Hampir 9 Juta

Minggu, 26 Desember 2021 19:30 WIB
Kedatangan vaksin tahap 176 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/12). (Foto: Info Publik Kominfo)
Kedatangan vaksin tahap 176 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/12). (Foto: Info Publik Kominfo)

 Sebelumnya 
Hingga saat ini, sudah ada sejumlah merek vaksin yang telah didatangkan. Seluruhnya telah diuji keamanan dan khasiatnya.

Karena itu, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak pilih-pilih vaksin, karena vaksin terbaik adalah vaksin yang tersedia.

Baca juga : Pasrah Ditahan KPK, Eks Wali Kota Banjar: Ini Takdir Tuhan

"Semakin cepat kita mendapatkan vaksin, maka semakin terlindungi. Tidak hanya bagi diri sendiri, juga orang-orang di sekitar kita," katanya.

Terkait sudah masuknya varian Omicron di Indonesia, Nadia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan penyebarannya yang sangat cepat.

Baca juga : UNESCO Tetapkan Gamelan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Masyarakat juga diminta menunda perjalanan ke luar negeri, dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kita harus punya kesadaran diri untuk tidak bepergian. Di tengah suasana libur Natal dan Tahun Baru, penting bagi kita untuk saling menjaga satu sama lain," tegas Nadia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.