Dark/Light Mode

RSUD Sagaranten Segera Terima Pasien BPJS, Layanan Semakin Baik

Senin, 22 November 2021 18:34 WIB
Direktur RSUD Sagaranten, dr. Hikmat Gumelar
Direktur RSUD Sagaranten, dr. Hikmat Gumelar

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, tak lama lagi akan mendapat kemudahan dalam hal pembiayaan dalam berobat maupun dalam hal perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten. RSUD Sagaranten tak lama lagi bisa menerima semua layanan kesehatan menggunakan BPJS Kesehatan.

“Pada tanggal 17 November telah disepakati penandatanganan kerja sama antara RSUD Sagaranten dengan pihak BPJS Kesehatan di Setda (Sekretariat Daerah) Palabuhanratu,” kata Direktur RSUD Sagaranten, dr. Hikmat Gumelar kepada RM.id, Senin, (22/11).

Baca juga : NU Ingatkan Pemerintah Hati-hati Keluarkan Kebijakan Cukai Rokok

Sebelumnya, pasien yang mendapatkan perawatan di RSUD Sagaranten tidak bisa menggunakan layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan. Hal tersebut, kata dr  Hikmat, selama ini menjadi keresahan masyarakat. Maka, atas dasar itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan yang ada di RSUD Sagaranten sehingga tercapainya kesepakatan dengan BPJS Kesehatan.

"Alhamdulillah, kini masyarakat yang menjadi peserta BPJS Kesehatan sudah bisa menggunakannya di RSUD Sagaranten. Semoga ini bisa meringankan beban mereka dalam hal pembiayaan. Selanjutnya kami akan terus bekerja keras agar kualitas pelayanan di RSUD Sagaranten ini bisa semaksimal mungkin, seperti adanya layanan hemodialisa (cuci darah), dan pelayanan bedah," ujarnya.

Baca juga : Top, 36 Kabupaten/Kota Terima Penghargaan Swasti Saba 2021

Kehadiran rumah sakit di Sagaranten selama ini memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan medis dengan fasilitas dan prasarananya lebih lengkap dibandingkan Puskesmas dan Klinik. Hikmat terus berupaya tenaga medis dan staf di RSUD Sagaranten dapat memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya dan dapat memuaskan masyarakat. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.