Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pesan Presiden Di Perayaan Natal 2021 Jadi Semangat Umat Perkuat Solidaritas

Kamis, 30 Desember 2021 19:23 WIB
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga (tengah) saat jumpa pers terkait penyelenggaraan perayaan Natal Nasional 2021. (IST)
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga (tengah) saat jumpa pers terkait penyelenggaraan perayaan Natal Nasional 2021. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pesan damai Presiden Joko Widodo pada perayaan Natal 2021.

Apa yang disampaikan oleh Presiden, sesungguhnya merupakan keinginan seluruh umat dan bangsa ini untuk mengutuhkan kembali persaudaraan yang sesungguhnya sangat otentik dengan keragaman masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada Perayaan Natal Nasional Tahun 2021, sebagaimana ditayangkan pada YouTube Sekretariat Presiden, pada Senin (27/12), mengajak seluruh masyarakat di manapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong-royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia.

Berita Terkait : Apresiasi Perayaan Natal, Wamenag: Mari Terus Rajut Persaudaraan

"Kita harus terus menggugah kesadaran kita untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan, untuk bertindak dan membantu sesama," kata Presiden.

Pesan damai Presiden Jokowi pada Perayaan Natal 2021 itu sejatinya kata Jerry Sambuaga, bukan saja menjadi semangat bagi umat Kristiani tapi juga seluruh bangsa untuk mengutuhkan kembali persaudaraan yang sesungguhnya sangat otentik dalam kehidupan masyarakat dan bangsa ini.

"Dan dengan semangat Natal ini, kita semua seluruh umat bukan hanya umat Kristen namun juga seluruh bangsa Indonesia untuk menguatkan persaudaraan kita," ujar Jerry Sambuaga dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Kamis (30/12).

Berita Terkait : Angkasa Pura Dan KAI Kompak Perketat Prokes

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu berharap agar tali persaudaraan bangsa yang telah terjalin ini terus terawat dengan baik.

“Tema Natal 2021, Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan merupakan bagian dari ajakan Kristus kepada kita semua untuk terus merawat dan mengembangkan persaudaraan, supaya bangsa kita segera keluar dari berbagai macam dampak yang diakibatkan oleh wabah Covid-19," katanya.

Seperti diketahui, ibadah dan perayaan Natal Nasional tahun 2021 digelar secara taping yang kemudian ditayangkan di sejumlah stasiun televisi pada tanggal 27 Desember 2021.

Berita Terkait : Lestari: Hindari Euforia Perayaan Natal & Tahun Baru

Khusus untuk ibadah Natal 2021, digelar secara taping yang diselenggarakan di Gereja Immanuel, Jakarta, pada tanggal 23 Desember 2021 yang dihadiri oleh Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Kardinal Ignatius Suharyo. [EDY]