Dark/Light Mode

Airlangga: Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari

Jumat, 31 Desember 2021 17:32 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau program vaksinasi anak di SDN Kemanggisan 05 Pagi, Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12). (Foto: Dede Iswadi Idris)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau program vaksinasi anak di SDN Kemanggisan 05 Pagi, Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12). (Foto: Dede Iswadi Idris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, 12 Januari 2022, akan dimulai vaksinasi booster.

"Untuk dosis ketiga (booster) kita siapkan untuk yang lansia dulu. Baru ke layanan yang sifatnya mandiri dan masyarakat umum. Dan diharapkan regulasinya akan selesai di awal Januari," terang Airlangga saat meninjau program vaksinasi anak di SDN Kemanggisan 05 Pagi, Kelurahan Kemanggisan,  Jakarta Barat, Jumat (31/12).

Baca juga : Airlangga Ngarep Vaksinasi Anak Rampung Kuartal Pertama 2022

Nantinya akan ada dua jenis booster yang diberikan. Pertama homologus. Booster jenis ini maksudnya suntikan pertama, kedua dan ketiga, vaksinnya sama. Kedua hetrologus. Booster jenis ini maksudnya suntikan ketiganya berbeda dengan yang pertama dan kedua.

Menko Airlangga yang berkeliling meninjau area pelaksanaan vaksinasi tersebut juga menyempatkan diri menyapa dan berdialog santai dengan para anak-anak peserta vaksinasi serta berfoto bersama termasuk dengan para orang tua, tenaga kesehatan dan guru sekolah.

Baca juga : 3,3 Juta Dosis Vaksin Pfizer Donasi Amerika TIba Di Jakarta

"Saya mohon juga kepada orang tua untuk terus mengajarkan kepada anaknya tentang protokol kesehatan, seperti membiasakan anak untuk mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker saat di luar rumah," harap Airlangga.

Acara vaksinasi yang berlangsung di gedung sekolah SDN 05 Kemanggisan ini menyasar 259 anak. Selanjutnya masih di komplek sekolah yang sama, tepatnya di SDN 03 Kemanggisan Senin 3 Januari 2022 akan diadakan vaksinasi bagi 340 anak serta Rabu 5 Januari 2022 akan diadakan vaksinasi di SDN 01 Kemanggisan dengan sasaran sebanyak 317 anak.

Baca juga : Kebut Vaksinasi, Kepala Daerah Punya Peran Penting

Turut hadir mendampingi Menko Airlangga dalam acara vaksinasi ini diantaranya Anggota DPR Christina Aryani, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Barat Zubaedah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Yudi, Camat Palmerah Firmanudin, Lurah Kemanggisan Firmansyah, dan Kepala Sekolah SDN 05 Kemanggisan Suwarni. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.