Dark/Light Mode

Juara 2 Piala AFF

Garuda Dihibur Jokowi

Minggu, 2 Januari 2022 07:27 WIB
Para Pemain Timnas Indonesia menyapa para pendukung usai bermain imbang 2:2
melawan Thailand, di final leg kedua Piala AFF 2020, di National Stadium Singapura, kemarin. Indonesia harus
menerima jadi juara 2. (Foto: Istimewa).
Para Pemain Timnas Indonesia menyapa para pendukung usai bermain imbang 2:2 melawan Thailand, di final leg kedua Piala AFF 2020, di National Stadium Singapura, kemarin. Indonesia harus menerima jadi juara 2. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Setelah terus melancarkan serangan, Garuda muda berhasil membobol gawang Thailand melalui Egy Maulana Vikri. Tendangan Egy yang mengarah ke kanan sukses menjebol gawang Thailand sehingga skor menjadi imbang 2-2.

Garuda muda terus berjuang untuk kembali mencetak gol. Namun, Thailand mampu menahan kedudukan. Alhasil, skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Thailand keluar sebagai juara setelah unggul agregat 6-2.

Usai pertandingan, STY tetap memuji permainan anak asuhnya. Meski masih pada muda-muda, tapi semangat juangnya luar biasa. “Kami berisikan banyak pemain muda, jadi memang pengalaman kami sangat minim. Tapi saya melihat passion yang besar dalam diri para pemain,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga : Meski Timnas Gagal Juara Piala AFF, STY Nggak Bakal Dipecat

Sepajang turnamen Piala AFF, dia melihat anak asuhnya sangat bersemangat. Apalagi di laga pamungkas kontra Thailand. Inilah yang membuat dirinya bahagia. “Ini pengalaman berharga yang bisa kami dapatkan. Passion tim ini luar biasa. Kami harus bergerak maju dan meraih hasil yang lebih baik di masa depan,” tegasnya.

Meski belum berhasil membawa tropi Piala AFF ke Tanah Air, dukungan untuk timnas Indonesia tetap terus mengalir di media sosial. Banyak warganet, termasuk Presiden Jokowi yang menyuarakan dukungan.

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini. Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua,” ujar Presiden Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi.

Baca juga : Garuda Tumbang: Fakta! Bonus 12 Miliar: Hoaks!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga memberikan apresiasi terbaik untuk Timnas Indonesia yang telah memberikan yang terbaik. “Kita bangga, terima kasih dan hormat kami untuk Timnas Indonesia,” ujar @ArizaPatria.

Politisi PKS Hidayat Nurwahid melalui akun @hnurwahid memuji penampilan Garuda Muda. “Akhirnya Timnas Indonesia bisa menyarangkan gol terbanyak ke gawang Thailand, 2 gol. Tapi Thailand yg juara AFF 2020, dan Indonesia juara ke 2. Terimakasih kepada semua #TimnasIndonesia dan pelatih STY, juga para suporter,” cuitnya.

@Abidillahonim mengatakan, kalah menang tetap dukung Garuda Muda. “Terima kasih atas perjuangan. Kami bangga..tetap semangat. Kalau menang hati senang. Kalah menang hati senang,” ujarnya. @mantris juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan Garuda Muda. “Sampai berjumpa di perjuangan berikutnya,” cuitnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.