Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Final Leg Pertama Piala AFF Lawan Thailand

Garuda Tumbang: Fakta! Bonus 12 Miliar: Hoaks!

Kamis, 30 Desember 2021 08:10 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata duduk dengan mimik muka sedih dan lesu, usai wasit meniup peluit akhir pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia Vs Thailand, di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. (Foto: Istimewa)
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata duduk dengan mimik muka sedih dan lesu, usai wasit meniup peluit akhir pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia Vs Thailand, di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Final leg pertama turnamen sepak bola se-Asia Tenggara atau yang dikenal dengan Piala AFF tahun 2020 antara Indonesia vs Thailand yang digelar di Singapura, tadi malam, berakhir menyedihkan bagi kita semua. Timnas kita kalah 4:0. Sebelum kabar tak bahagia ini muncul, siang sampe sore hari, viral video Presiden Jokowi bakal memberikan bonus Rp 12 miliar kepada Evan Dimas cs bila berhasil menggondol piala AFF. Namun, Istana memastikan, video itu hoaks.

Kekalahan tim Garuda pada final leg 1 pertama dari tim Gajah Putih Thailand, memang mengecewakan seluruh pecinta bola di Tanah Air.

Baca juga : Thailand Cetak Gol Cepat, Indonesia Kebobolan 1 Angka

Apalagi, dalam pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura itu, Indonesia dipecundangi Thailand dengan skor telak, 4:0. Meskipun masih ada leg 2 pada 1 Januari 2022, peluang Garuda untuk pecahkan telur sebagai juara AFF, dinilai sangat berat. Karena harus menang dengan selisih 5 gol.

Sejak peluit pertama dibunyikan, para pemain Gajah Putih sudah bikin repot pertahanan Asnawi cs. Setelah serangan pertama sempat digagalkan Kiper Timnas, Nadeo Argawinata, ancaman gawang Garuda belum hilang. Terbukti, pada menit ke-2, Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berhasil membobol gawang Garuda. Skor pun berubah menjadi 1:0 untuk Thailand.

Baca juga : Lawan Vietnam, Skuad Garuda Dilarang Jiper

Setelah tertinggal 1:0, Indonesia berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, permainan cepat yang dilakukan Thailand membuat anak asuh Shin Tae-yong sulit mengembangkan permainan. Pada menit ke-41, timnas punya peluang menyamakan kedudukan. Sayangnya, Alfeandra Dewangga, yang mendapat umpan dari Witan Sulaeman, tidak mampu memanfaatkan kesempatan. Hingga akhir babak pertama habis, Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand.

Di babak kedua, serangan skuad Gajah Putih tidak juga mengendur. Shin Tae-yong yang memutuskan memasukan Alkan Baggott dan Evan Dimas Darmono, tak cukup membuat 11 pemain Garuda mendongkrak serangan ke Thailand.

Baca juga : Lawan Vietnam, Skuad Garuda Bakal Tampil Beda

Justru, di menit ke-52, Thailand menambah pundi golnya lewat sepakan keras dari Supachok Saracat ke gawang Nadeo Argawinata. Skor menjadi 2:0 untuk Thailand. Setelah tertinggal 2-0, Indonesia berupaya bangkit menyerang. Peluang tercipta pada menit ke-62. Namun sayangnya tembakan Irfan Jaya meneruskan umpan Ricky Kambuaya masih bisa diblok kiper Thailand, Sirawak Tedsungnoen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.