Dark/Light Mode

Mayoritas Disumbang Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Hati-hati, Kasus Harian Covid Nanjak 56,60 Persen

Selasa, 11 Januari 2022 19:43 WIB
Vaksinasi lansia harus terus digencarkan, sebagai salah satu bentuk perlindungan bagi kelompok rentan. (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Vaksinasi lansia harus terus digencarkan, sebagai salah satu bentuk perlindungan bagi kelompok rentan. (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah kasus harian Covid di Tanah Air pada hari ini, Selasa (11/1), dilaporkan bertambah 802 orang. Sehingga, total kasus terkonfirmasi kini menjadi 4.267.451.

Jumlah kasus harian ini meningkat 56,60 persen dibanding data Senin (10/1).

Kenaikan kasus, paling banyak disumbang provinsi DKI Jakarta dengan angka 537. Disusul Kepulauan Riau 66, Jawa Barat 62, Banten 43, dan Jawa Timur 29 dalam lima besar kontributor kasus terbanyak pada hari ini.

Baca juga : Dinkes DKI: 81 Persen Kasus Baru Covid Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Juru Bicara Satgas Covid-19 mengungkap, kenaikan kasus tersebut paling banyak disumbang pelaku perjalanan luar negeri. 

Dalam hal ini, pemerintah telah memastikan karantina yang ketat bagi pelaku perjalanan dalam negeri. Sehingga, kasus Covid dapat tertangani dengan baik, dan tidak memunculkan penularan di masyarakat setelah karantina usai.

"Demi menjaga situasi dan kondisi di dalam negeri, kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, yang tidak mendesak," tegas Wiku.

Baca juga : Please Jangan Ke Luar Negeri, Sekarang Sudah Ada 3 Kasus Omicron Di Tanah Air

Sementara kasus sembuh pada hari ini, dilaporkan naik 175 kasus. Sehingga, total kasus sembuh telah mencapai angka 4.115.747 dengan tingkat kesembuhan 96,5 persen.

Pasien dalam perawatan dilaporkan meningkat 298 orang, menjadi 5.792 atau 0,1 persen dari total kasus terkonfirmasi.

Sedangkan kasus meninggal dunia akibat Covid, pada hari ini bertambah enam orang. Angka ini mengatrol kasus kematian akibat Covid menjadi 144.127 dengan tingkat kematian 3,4 persen. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.