Dewan Pers

Dark/Light Mode

Makin Canggih, PeduliLindungi Tetap On Di Daerah Susah Sinyal

Sabtu, 15 Januari 2022 08:00 WIB
Pengunjung memindai QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi di M Bloc Space, Jakarta. (Foto: Khairizal Anwar).
Pengunjung memindai QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi di M Bloc Space, Jakarta. (Foto: Khairizal Anwar).

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses check-in pada aplikasi PeduliLindungi kini semakin mudah. Kehadiran fitur offline check-in pada aplikasi PeduliLindungi memungkinkan proses check-in dapat dilakukan meski berada di daerah susah sinyal.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme inovasi aplikasi PeduliLindungi ini. Disebutkan, PeduliLindungi menghadirkan fitur offline check-in yang memungkinkan check-in meski berada di lokasi publik dengan susah sinyal.

“Check-in dengan PeduliLindungi di ruang publik, gedung perkantoran, atau di mana saja semakin mudah dengan fitur Offline Check-in. Susah sinyal sudah tidak menjadi kendala lagi dengan fitur ini. Upgrade aplikasi PeduliLindungi untuk bisa menggunakan fitur ini,” ujar KPCPEN#PakaiMasker dalam captionya.

Berita Terkait : Hari Ini, Presiden Resmikan Bendungan Bintang Bano Di Sumbawa Barat

Netizen menyambut baik adanya fitur offline check-in di aplikasi PeduliLindungi. Kehadiran fitur offline check-in menjadi solusi bagi warga yang mengalami susah sinyal, baik di gedung-gedung bertingkat dan juga berbagai daerah pelosok di Indonesia.

Akun @rosa.lina.88 mengaku senang dengan adanya fitur offline check-in di aplikasi PeduliLindungi. Kata dia, di gedung-gedung bertingkat di Jakarta sangat susah mendapat sinyal sehingga saat scan barcode selalu gagal.

Alhamdulillah ada kemajuan dan semoga lebih berkembang lagi,” harap dia.

Berita Terkait : Diimbangi 10 Pemain Arsenal, Si Merah Loyo

Senada, @puskesmasturi juga menyambut baik fitur offline check-in tersebut. Kata dia, inovasi PeduliLindungi merupakan solusi yang baik di tengah kondisi jaringan telekomunikasi yang berbeda-beda di setiap daerah.

“Mantab, semua serba memudahkan. Terima kasih,” kata @evikristina5087. “Bagus, jadi gak perlu lagi beli kouta internet saat ke luar rumah,” tambah @nengjudithcubby.

Akun @icaldrums mengaku tidak perlu waswas lagi. Sekarang, kata dia, bila ke luar rumah tidak punya kuota pun masih bisa check in aplikasi PeduliLindungi.

Berita Terkait : Garuda Kantongi Peluang Perbaiki Kinerja Keuangan

“Dengan upgrade ke fitur offline, kini aplikasi itu bisa di akses sekalipun di area yang sulit,” ujar @widyarenee.

Menurut @catatankaqihati, kehadiran fitur check in offline pada aplikasi PeduliLindungi sangat memudahkan masyarakat saat mengunjungi tempat umum. “Gak usah khawatir, terus update aplikasinya,” saran dia.
 Selanjutnya