Dark/Light Mode

Makin Canggih, PeduliLindungi Tetap On Di Daerah Susah Sinyal

Sabtu, 15 Januari 2022 08:00 WIB
Pengunjung memindai QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi di M Bloc Space, Jakarta. (Foto: Khairizal Anwar).
Pengunjung memindai QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi di M Bloc Space, Jakarta. (Foto: Khairizal Anwar).

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses check-in pada aplikasi PeduliLindungi kini semakin mudah. Kehadiran fitur offline check-in pada aplikasi PeduliLindungi memungkinkan proses check-in dapat dilakukan meski berada di daerah susah sinyal.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme inovasi aplikasi PeduliLindungi ini. Disebutkan, PeduliLindungi menghadirkan fitur offline check-in yang memungkinkan check-in meski berada di lokasi publik dengan susah sinyal.

“Check-in dengan PeduliLindungi di ruang publik, gedung perkantoran, atau di mana saja semakin mudah dengan fitur Offline Check-in. Susah sinyal sudah tidak menjadi kendala lagi dengan fitur ini. Upgrade aplikasi PeduliLindungi untuk bisa menggunakan fitur ini,” ujar KPCPEN#PakaiMasker dalam captionya.

Baca juga : Hari Ini, Presiden Resmikan Bendungan Bintang Bano Di Sumbawa Barat

Netizen menyambut baik adanya fitur offline check-in di aplikasi PeduliLindungi. Kehadiran fitur offline check-in menjadi solusi bagi warga yang mengalami susah sinyal, baik di gedung-gedung bertingkat dan juga berbagai daerah pelosok di Indonesia.

Akun @rosa.lina.88 mengaku senang dengan adanya fitur offline check-in di aplikasi PeduliLindungi. Kata dia, di gedung-gedung bertingkat di Jakarta sangat susah mendapat sinyal sehingga saat scan barcode selalu gagal.

Alhamdulillah ada kemajuan dan semoga lebih berkembang lagi,” harap dia.

Baca juga : Diimbangi 10 Pemain Arsenal, Si Merah Loyo

Senada, @puskesmasturi juga menyambut baik fitur offline check-in tersebut. Kata dia, inovasi PeduliLindungi merupakan solusi yang baik di tengah kondisi jaringan telekomunikasi yang berbeda-beda di setiap daerah.

“Mantab, semua serba memudahkan. Terima kasih,” kata @evikristina5087. “Bagus, jadi gak perlu lagi beli kouta internet saat ke luar rumah,” tambah @nengjudithcubby.

Akun @icaldrums mengaku tidak perlu waswas lagi. Sekarang, kata dia, bila ke luar rumah tidak punya kuota pun masih bisa check in aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga : Garuda Kantongi Peluang Perbaiki Kinerja Keuangan

“Dengan upgrade ke fitur offline, kini aplikasi itu bisa di akses sekalipun di area yang sulit,” ujar @widyarenee.

Menurut @catatankaqihati, kehadiran fitur check in offline pada aplikasi PeduliLindungi sangat memudahkan masyarakat saat mengunjungi tempat umum. “Gak usah khawatir, terus update aplikasinya,” saran dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.