Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapolri: Layani, Lindungi, Dan Perhatikan Rasa Keadilan Masyarakat

Rabu, 29 Desember 2021 15:41 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh personel kepolisian untuk tidak melupakan tugas pokoknya. Yakni, selalu melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Sigit saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

"Ingatkan, ingatkan, ingatkan, bahwa tugas kita adalah memberikan pelayanan, terhadap tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Hal ini sebenarnya adalah doktrin dan tugas kita dari dulu," ujar Sigit dalam arahannya.

Baca juga : Basmi Mikroorganisme, Signify Berikan Perangkat Desinfeksi UV-C Pada RS di Jakarta

Mantan Kapolda Banten tersebut menjelaskan, tugas dasar sebagai aparat penegak hukum itu harus selalu ditanamkan setiap hari. Soalnya, belakangan ini masih muncul tagar di media sosial (medsos) tentang persepsi publik terhadap Polri yang belum baik.

Menurut Sigit, kemunculan tagar tersebut harus disikapi dengan langkah-langkah yang konkret untuk melakukan perbaikan di institusi Korps Bhayangkara. Sehingga, pelanggaran tidak kembali terjadi.

"Tanamkan itu setiap hari. Berikan contoh, turun ke lapangan, cek apakah semua berjalan dengan baik. Kalau ada kekurangan lakukan koreksi," imbau eks Kabareskrim Polri itu.

Baca juga : Pamit Dari KPK, Brigjen Setyo: Terima Kasih, Masyarakat!

Ditegaskan Sigit, Polri bukanlah institusi yang anti kritik. Justru, kritikan-kritikan itu akan dijadikan masukan dan bahan evaluasi untuk membawa Polri semakin baik dan dicintai masyarakat.

"Ada kritik dari masyarakat kita terima sebagai bagian dari evaluasi kita untuk membawa institusi menjadi jauh lebih baik. Pertahankan Polri tidak anti kritik. Kita akan terus berbenah menjadi organisasi yang modern dan organisasi yang selalu berubah menjadi organisasi yang lebih baik," terangnya.

Perbaikan demi perbaikan, harus terus dilakukan untuk mempertahankan tren positif dari beberapa lembaga survei yang merilis tingkat kepercayaan dan kinerja Polri yang terus menanjak. 

Baca juga : Lestari: Hindari Euforia Perayaan Natal & Tahun Baru

Sigit meminta seluruh personel polri tak terlena dengan hasil survei yang sudah baik. Hal itu, harus dijadikan motivasi untuk terus mempertahankan yang baik dan memperbaiki segala bentuk kekurangan yang ada.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.