Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Liga Inggris

Diimbangi 10 Pemain Arsenal, Si Merah Loyo

Jumat, 14 Januari 2022 06:15 WIB
Duel Liverpool vs Arsenal pada leg 1 semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (14/1) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Duel Liverpool vs Arsenal pada leg 1 semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (14/1) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa dua bintangnya, Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool kurang gereget. Menghadapi Arsenal, Si Merah hanya bisa meraih hasil imbang di ajang semifinal Piala Liga Inggri, Jumat (14/1) dini hari WIB. 

Duel Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor 0-0. Padahal Arsenal menuntaskan penampilan hanya dengan sepuluh pemain dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield.

Tim tamu mendapat kerugian besar ketika Granit Xhaka mendapat kartu merah setelah secara ceroboh mengangkat kaki terlalu tinggi dan berakhir melanggar Diogo Jota dalam situasi serangan balik Liverpool pada menit ke-24.

Baca juga : Gagal 3 Besar, Ronaldo Siap Kabur Dari Man United

Akan tetapi situasi sebelas lawan sepuluh itu hanya bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mendominasi penguasaan bola tanpa pernah betul-betul menciptakan ancaman ke gawang Arsenal sepanjang laga.

Absennya Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tengah membela negara masing-masing di Piala Afrika, membuat Liverpool yang tak mampu membukukan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Salah satu peluang terbaik Liverpool hanya membuahkan kartu merah Xhaka, sebab bila Jota tak dilanggar ia punya ruang yang terbuka lebar untuk menguji kesigapan kiper Aaron Ramsdale.

Baca juga : Minta Dipermanenkan, Chelsea Kepincut Saul Niguez

Hasil tendangan bebas dari situasi itu pun tak mampu dimanfaatkan Trent Alexander-Arnold, yang eksekusinya hanya membentur pagar hidup Arsenal.

Di pengujung waktu normal, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk memenangkan pertandingan ketika Ramsdale melakukan antisipasi tak sempurna dan menciptakan kemelut di depan gawang Arsenal, tapi Minamino malah melepaskan tembakan melambung di muka gawang yang sudah menganga.

Hasil ini jelas jadi suntikan kepercayaan diri bagi Arsenal yang selanjutnya akan menjamu Liverpool di Emirates untuk leg kedua semifinal pada Kamis (20/1) pekan depan.

Baca juga : Piala Asia Wanita 2022, Ini 23 Pemain Skuad Garuda Pertiwi

Pemenang semifinal ini nantinya sudah ditunggu oleh Chelsea yang sudah melenggang mulus melewati Tottenham Hotspur dengan kemenangan agregat 3-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.