Dark/Light Mode

Hoaksnya Bertebaran

Prabowo Difitnah Pro-Israel

Sabtu, 15 Januari 2022 08:58 WIB
Menhan Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Menhan Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di dunia maya, berita The Jerusalem Post banyak dikomentari warganet. Sebagian termakan berita yang disampaikan media itu. mereka tidak percaya dengan bantahan yang disampaikan pihak Prabowo.

"Masih bohong. Ngomong nggak-nggak.. Eh ternyata keinginan untuk berbaik dengan Zionis Laknatullah," cuit @Selowsajolah. "Apakah Anda tidak menyadari sakitnya Bangsa Palestina? Bagaimana kalau keluarga Anda yang disakiti penjajah,, Pak @prabowo?" tulis @conan_idn.

Baca juga : Prabowo Bagi-bagi Keris

Politisi senior PKS Tifatul Sembiring ikut berkomentar. Mantan Presiden PKS itu bilang, gawat jika kabar tersebut itu benar. "Ada kaitan antara Capres dengan normalisasi hubungan Indonesia-Israel...? Kalau benar, wah gawat ini. Melanggar Konstitusi UUD NRI thn 1945. Khususnya filosofi anti penjajahan yang dimuat di preambule... *IsraelPenjajah," cuitnya, di akun @tifsembiring. 

"Ulama sudah memilih Prabowo, tapi kenapa Prabowo memilih Israel? Inikah yang disebut bertepuk sebelah tangan?" timpal @Alitingting2.

Baca juga : Pakai Ganja, Ardhito Pramono Ditangkap Polisi

Tapi, ada juga yang mendukung Prabowo, jika kepingin membangun hubungan baik dengan Israel. Akun @efredericka02 misalnya. "Kalau bisa berhubungan baik dengan Israel juga kenapa? Mereka bangsa yang hebat, bangsa yang maju, bangsa yang banyak berkontribusi bagi perkembangan peradaban hari ini. Salahnya di mana?," tanya dia. 

Sementara, warganet lain meminta para pegiat medsos untuk mengklarifikasi kabar tersebut pihak Prabowo sebelum menghakimi. "Tabayyun dulu sama @Dahnilanzar. Siapa tahu ini ‘umpan lambung’ dari pihak Yahudi?" ajak @Tejasukma71. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.