Dark/Light Mode

Diresmikan Saat G20, UID Bali Campus Jadi Pusat Inovasi-Pengembangan SDM

Rabu, 19 Januari 2022 06:52 WIB
Ilustrasi UID Bali Campus. (Foto: ist)
Ilustrasi UID Bali Campus. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Kolaborasi dengan MIT dan Tsinghua dalam kampus itu disebutnya hebat karena akan berperan penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Bali, manusia Indonesia, bahkan dunia.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, PUPR Rampungkan 13 Bendungan

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster dalam keterangannya kepada wartawan Jumat 7 Januari lalu menyatakan ia sejak semula mendukung pembangunan UID Bali Campus. Maka begitu menjadi Gubernur ia langsung menyambutnya dengan melancarkan proses perizinannya sehingga proyek itu bisa berlanjut.

Baca juga : Bamsoet Dukung Bali Jadi Pusat Wisata Rally Di Indonesia

Menanggapi pertanyaan beberapa pihak apakah Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Tsinghua University sedang membangun kampus di pulau Kura Kura Bali, Suyoto menegaskan bahwa MIT dan Tsinghua tidak sedang membangun kampus di sana, namun dirinya merujuk kepada program dan kegiatan yang telah terjalin antara UID bersama MIT Sloan School of Management dan Tsinghua selama ini. [DIT]

Baca juga : Syarief Hasan: Semoga NU Terus Jadi Perekat Bangsa

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.