Dark/Light Mode

Bareng Susu MilkLife

Pemkab Rembang Gelar Vaksinasi 57 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun

Jumat, 21 Januari 2022 16:40 WIB
Senior Manager Global Dairi Alami selaku produsen Susu MilkLife, Ivan, bersama Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro meninjau program vaksinasi anak di SDN 2 Gunungsari, Kaliori, Rembang, Jumat (21/1). (Foto: Istimewa)
Senior Manager Global Dairi Alami selaku produsen Susu MilkLife, Ivan, bersama Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro meninjau program vaksinasi anak di SDN 2 Gunungsari, Kaliori, Rembang, Jumat (21/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Direktur Marketing PT Global Dairi Alami Soegiono, menuturkan Brand Susu MilkLife merasa terpanggil untuk mengambil bagian dalam upaya melindungi anak-anak Indonesia dari bahaya Covid-19. Melansir data Satgas Covid-19, sebanyak 13,1 persen pasien positif Covid-19 di Indonesia berasal dari kalangan anak dan remaja usia 0-18 tahun.

Untuk itu, program vaksinasi bagi anak merupakan langkah penting guna memberikan anak-anak ‘tameng’ ketika melakukan aktivitas utamanya yakni belajar baik di rumah maupun di sekolah. Sebelum Rembang, Susu MilkLife juga turut serta dalam program vaksinasi di Subang, Jawa Barat, dan di DKI Jakarta.

Baca juga : Kapolri Instruksikan Akselerasi Vaksinasi Lansia Dan Anak-Anak

Dalam memproduksi susu MilkLife, PT Global Dairi Alami menghasilkan dari peternakan sendiri yang mengusung konsep From Farm to Table, yaitu mulai dari produksi susu, hingga pendistribusian sampai di meja konsumen. Kandungan gizi, dan kesegaran susu MilkLife, dihasilkan dari jenis sapi Friesian Holstein, yang dirawat dengan sangat baik mulai dari kualitas makanan sapi hingga peternakan yang dikelola dengan teknologi modern, sehingga terciptalah susu MilkLife yang berkualitas tinggi.

“Seperti visi MilkLife yakni ikut serta menyehatkan masyarakat Indonesia melalui produk susu berkualitas tinggi, program vaksinasi bagi anak ini juga menjadi upaya penting guna menjaga dan memastikan anak-anak selalu sehat dan terhindar dari acaman penyakit, khususnya Covid-19. Untuk itu, kegiatan vaksinasi anak ini memang harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak baik dari sektor pemerintah maupun sektor swasta agar anak-anak di Rembang sesegera mungkin mendapat perlindungan melalui vaksin,” kata Soegiono. 

Baca juga : Gandeng BIN, Kemenkumham Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Program vaksinasi anak selaras dengan kampanye #BeraniMinumSusu yang sedang diselenggarakan MilkLife. Pasalnya, susu sapi segar merupakan salah satu sumber vitamin D alami yang berguna dalam menjaga imunitas tubuh. Vitamin D juga berperan penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi anak serta terbukti menurunkan resiko infeksi saluran penapasan.

“Selain itu kami imbau agar orang tua juga berperan dalam memonitoring anak untuk menjaga kesehatannya sebelum pemberian vaksin dengan istirahat yang cukup, menjaga pola makan, dan tidak melakukan aktivitas berat agar kondisi badan anak tetap sehat dan terjaga. Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu minum susu MilkLife setiap hari,” tutup Soegiono. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.