Dark/Light Mode

Sharp Indonesia Gelar Vaksinasi Sekitar 1.000 Anak SD di Gresik

Jumat, 7 Januari 2022 20:34 WIB
Sharp Indonesia Gelar Vaksinasi Sekitar 1.000 Anak SD di Gresik

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendukung penuh percepatan vaksinasi seluruh masyarakat Indonesia guna mencegah penyebaran Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun, Sharp Indonesia melanjutkan program Corporate Social Responsibility-nya (CSR) yaitu Bakti Untuk Negeri: ‘Sharp Ada Untukmu’, dengan menggelar program vaksinasi bagi anak usia sekolah yang di mulai di kota Gresik (6/1).

Menggandeng yayasan nirlaba Human Initiative, dinas kesehatan dan pemerintah kabupaten setempat, program CSR Sharp Indonesia menyasar sekitar 1.000 anak setingkat SD. Menggunakan vaksin jenis Sinovac, pengadaan vaksinasi ini diadakan secara serentak di 5 sekolah berbeda, yaitu MI Al Asyhar Sungonlegowo, SDN 1 & 2 Bedaten, MI Assadah Sukowati, dan MI Al Maafif Abar Abir.

Baca juga : Menang Tanpa Bintang, Aji Jempolin Skuad Bajul Ijo

Sr. PR & Brand Communication Manager Sharp Indonesia, Pandu Setio pada media menyatakan “Program ini merupakan perwujudan Sharp dalam mendukung program pemerataan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah. Kami melihat percepatan vaksinasi bagi anak menjadi prioritas utama pemerintah sebagai jawaban akan tuntutan sekolah tatap muka yang akan segera dilaksanakan. Sebagai perwakilan korporasi yang memiliki fokus terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, kami sangat mendukung program ini”.

Menurutnya, Guna memberikan suasana yang nyaman dan menyenangkan kepada anak-anak peserta vaksinasi, Sharp Indonesia pun telah menyediakan kegiatan menarik, seperti bermain games, quiz hingga hadiah hiburan berupa merchandise menarik. Untuk melengkapi fungsi dan manfaat dari vaksinasi, Sharp Indonesia turut mengadakan penyuluhan mengenai penggunaan masker dan juga penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Baca juga : Persib Vs Persita, Maung Bandung Haus Poin

Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini di hadiri oleh Munir selaku Camat dan Sujito selaku Kapolsek Bungah yang memantau langsung penyelenggaraan program di MI Al Asyhar Sunugonlegowo dengan didampingi langsung oleh kepala sekolah, Mazidatun Nikmah. Menurut Munir gerakan vaksinasi yang dinisiasi oleh Sharp Indonesia cukup menarik dan mengundang perhatian anak-anak di Gresik.

“Sharp Ada Untukmu membawa suasana yang menyenangkan dan nyaman bagi setiap anak, sehingga mereka tidak merasa takut saat disuntik. Sharp Indonesia selaku pihak penyelenggara sangat mengerti kebutuhan anak yang menyukai suasana bermain. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kota Gresik terpilih sebagai penyelenggaraan program CSR vaksinasi anak ini” ungkapnya.

Baca juga : Retno: Perjuangan Indonesia Untuk Kesetaraan Vaksin Belum Selesai

Setelah kesuksesan pengadaan vaksinasi anak di Gresik, Sharp Indonesia bersiap untuk segera melanjutkan target ke berbagai kota lainnya guna meningkatkan efektivitas Sharp Ada Untukmu. “Sebelumnya program CSR ini menyasar orang-orang dewasa, yang sudah dilakukan di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan terakhir di Surabaya yang dihadiri oleh ribuan peserta”, tutup Pandu. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.