Dewan Pers

Dark/Light Mode

Manggung Di Makassar

Anies For Capres 2024 Makin Terasa Auranya

Minggu, 23 Januari 2022 08:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tampil di panggung saat menghadiri acara bertema ``Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan`` di Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin. Dalam acara ini, Anies pamer kesuksesan bangun Jakarta, salah satunya bangun stadion Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Istimewa).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tampil di panggung saat menghadiri acara bertema ``Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan`` di Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin. Dalam acara ini, Anies pamer kesuksesan bangun Jakarta, salah satunya bangun stadion Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang masa jabatan yang akan habis Oktober 2022, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai rajin melakukan safari politik ke berbagai daerah. Teranyar, Anies manggung di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Di Kota Daeng ini, aura Anies for Capres 2024 semakin terasa.

Anies terbang ke Makassar, Jumat (21/1). Kehadiran Anies ke Makassar untuk menjadi saksi pernikahan dari putra politisi senior Partai Golkar, Nurdin Halid yang digelar keesokan harinya.

Sejak Jumat malam, Anies telah mengikuti serangkaian kegiatan acara pernikahan. Di tempat acara, dia bertemu dengan sejumlah tokoh nasional, termasuk mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Berita Terkait : Kunjungi Desa Sirnaresmi, Gus Halim Terkesima Adat dan Kelestarian Budayanya

Anies terlihat kece dengan balutan kemeja silver dengan songkok recca di kepalanya. Sementara Amran tampil formal dalam balutan jas hitam, kemeja putih, peci hitam dan kain sarung.

Keesokannya usai menjadi saksi nikah, Anies didapuk sebagai pembicara di acara dialog kebangsaan bersama sejumlah tokoh partai politik dan warga Sulsel di Phinisi Hall, Hotel Claro. Acara dialog ini pun spesial untuk Anies, karena temanya “Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan”.

Kehadiran Anies di acara itu, disambut meriah sejak baru memasuki hall tempat acara. Bahkan, warga meneriaki eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu capres.

Berita Terkait : Kapolri: Upaya Menjaga Generasi Penerus Bangsa

Anies juga berkali-kali jadi bahan rebutan foto para tamu undangan. Bahkan ibu-ibu pun kompak menyapa orang nomor satu di DKI Jakarta itu. “Calon capres ini,” kata seorang warga yang hadir di acara itu.

Anies duduk di meja VIP didampingi sejumlah tokoh Partai NasDem, ditambah politisi senior Golkar M Roem Muin. Deretan tokoh itu antara lain Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Ketua DPD NasDem Makassar, A Rachmatika Dewi.

Lalu, ada Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Andi Irwan Jabir dan Ketua Garda Pemuda NasDem Sulsel, Troy Martino. Tak hanya itu, Ketua DPD NasDem Bulukumba, Arum Spink juga terlihat di tempat acara dan bertindak sebagai moderator dalam dialog tersebut.

Berita Terkait : Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolri: Upaya Menjaga Generasi Penerus Bangsa

Di sela-sela membuka acara, Arum berpandangan, melalui kepemimpinan Anies, kemajuan DKI jangan hanya dinikmati warga Ibu Kota, tapi juga harus dirasakan di provinsi lain. “Biarlah kita tidak ego, biar seluruh rakyat Indonesia merasakan kemajuan di Jakarta juga dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Pak Anies ini ibarat ikan besar di kolam kecil, sudah saatnya pentas di kolam besar,” kata Arum.
 Selanjutnya