Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bursa Capres Cawapres 2024

Beringin Selektif Pilih Pendamping Airlangga

Sabtu, 11 Desember 2021 07:15 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Dok. Golkar)
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar mulai mencaricalon wakil presiden (cawapres) yang akan dipasangkan dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan partainya mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Ganjar-Puan Bisa Terwujud Di Pilpres 2024, Begini Matematika Politiknya

“Pak Airlangga adalah capres yang sudah kami usung dan akan perjuangkan untuk menjadi Presiden Indonesia,” ujar Agus usai melantik Pengurus DPD IGolkar Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis (9/12).

Untuk pasangan Airlangga di Pilpres, Agus menegaskan, siapa pun yang akan dipasang­kan dengan Airlangga harus bisa membantu kemenangan. Semua potensi tokoh yang akan menjadi cawapres tengah dikaji. Yang jelas, tokoh itu bukan hanya membantu kemenangan, tetapi juga menjalankan pemerintahan nanti.

Baca juga : Gus Halim Tingkatkan Profesionalitas Pendamping Desa

Selain bicara Pilpres saat Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulsel, Agus juga mengungkapkan target Partai Golkar di Pilkada serentak 2024 sebesar 60 persen.

“Target ini bukan satu hal yang mustahil. Sebelumnya kami pernah dapat 61 persen,” ucapnya.

Baca juga : Survei DTS: Prabowo Capres Paling Dikenal, Ganjar Elektabilitas Tertinggi

Untuk Pileg DPR, Golkar menargetkan 20 persen atau 115 kursi. Sehingga, untuk memenuhi target memenangkan Pemilu 2024, Pilpres maupun Pilkada, dia ingin seluruh DPD, termasuk di Sulsel menyelesaikan konsolidasi yang belum kelar hingga ke akar rumput.

Khusus DPD Golkar Sulsel, Menteri Perindustrian ini berharap, segera membentuk fungsionaris yang berbasis tempat pemungutan suara. Selanjutnya, membentuk infrastruktur untuk kegiatan sosialisasi, baik melalui media cetak, media elektronik dan sebagainya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.