Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mesra Di Makassar

Anies-Amran Pasangan Ideal Capres-Cawapres

Senin, 24 Januari 2022 07:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman (AAS), saat berkunjung ke Gedung AAS, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/2021). (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman (AAS), saat berkunjung ke Gedung AAS, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keakraban Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman di Makassar akhir pekan ini, memunculkan wacana mereka sebagai pasangan kuat di Pilpres 2024.

Akhir pekan ini, Anies dan Amran bertemu di dua acara. Pertama, di acara Mappacci putra politisi Partai Golkar, Nurdin Halid, Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid. Keduanya jadi pusat perhatian tamu, lan­taran dianggap memiliki kans bertarung di Pilpres 2024.

Berita Terkait : Anies For Capres 2024 Makin Terasa Auranya

Anies dalam berbagai survei disebut-sebut menjadi penantang kuat dalam perebutan kursi nomor satu Indonesia. Sementara Amran dianggap The Next HM Jusuf Kalla yang menjadi representasi Indonesia Timur.

Pada beberapa pemberitaan media akhir tahun lalu, Anies dilaporkan pernah menyebut Amran sebagai salah satu tokoh potensial dari Indonesia Timur yang berpeluang bertarung di Pilpres 2024.

Berita Terkait : Moncer Di Parpol Dan Pemerintahan, Airlangga Capres Kuat

Dua tokoh itu terlihat sangat akrab di kediaman Nurdin Halid. Mereka terlihat duduk berdampingan dan mengobrol santai cukup lama. Sesekali mereka tertawa. Anies yang mengenakan Songkok Recca kabarnya didaulat menjadi saksi untuk pernikahan putra Nurdin Halid dengan Andi Nur Annisa Meilany, keponakan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi, Sabtu (22/1) lalu.

Keakraban Anies dan Amran saat bertemu ke AAS Building di Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu sorenya menjadi pusat perhatian. Terlebih saat dirinya di beberapa kesempatan berjalan bersama Amran.

Berita Terkait : Pemuda Indonesia Sepakat Dukung Amran Sulaiman Maju Pilpres

Setibanya di salah satu gedung tertinggi di Sulsel berlantai 13 yang menjadi perusahaan di bawah Tiran Group itu, Amran menyambut Anies. Mereka sempat berbicara tertutup empat mata di ruang kerja Amran.

Dua tokoh itu tampak sangat akrab. Apalagi saat menuruni tangga, dari raut wajahnya pun tersenyum di balik masker. Di samping Amran, Anies tampak mengangkat jempolnya.
 Selanjutnya