Dark/Light Mode

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Mulai Kick Off Program Vaksinasi Booster

Rabu, 26 Januari 2022 10:24 WIB
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (Foto: Antara)
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menggenjot vaksinasi ini, lanjut Nelson, sudah membuahkan hasil. “Alhamdulillah Gorontalo sudah zona hijau,” ungkapnya.

Nelson menyampaikan, program vaksinasi dosis lanjutan ini sudah mulai dicanangkan, mengingat capaian vaksin Covid-19 dosis primer 1 dan 2 sudah memenuhi target.

Baca juga : Lazada Loloskan 80 Mahasiswa Di Program Kampus Merdeka

Di Kabupaten Gorontalo, sebutnya, capaian vaksinasi dosis pertama sudah berkisar 85 persen serta vaksin kedua sekitar 60 persen.

Untuk lansia, capaian vaksin berkisar 90 persen. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, paparnya, menargetkan pada Maret 2022 untuk dosis per tama sudah selesai 100 persen. “Hari ini, kita mencanangkan vaksinasi booster,” tegasnya.

Baca juga : Sukseskan G20, Pemerintah Genjot Vaksinasi Dan Booster

Nelson menjelaskan, sebagai awalan, pelaksanaan vaksin booster dilakukan di lingkup Pemerintahan secara bertahap dan akan menyasar seluruh aparatur tanpa terkecuali. Para pejabat, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer atau tenaga kontrak, hingga aparat desa, bupati dan wakil bupati, semuanya akan divaksin dengan tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Untuk honorer atau pegawai kontrak kita rencanakan hari Kamis. Sedangkan, aparat desa pada Jumat. Kegiatan ini sekaligus de ngan pembinaan kepada mereka,” ucapnya.

Baca juga : Bantu Pemerintah, NasDem Gelar Vaksinasi Booster

Nelson berharap, semua pihak yang terlibat dalam program vaksinasi dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Pihaknya tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas kesehatan serta pihak TNI dan Polri yang telah bekerjasama dengan baik dalam menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Gorontalo. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.