Dark/Light Mode

Banteng Kebon Sirih Gelar Vaksin Booster Di Gedung DPRD

Rabu, 19 Januari 2022 21:58 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menggelar pelaksanaan layanan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Pras ini menyatakan, layanan suntik booster  dibuka untuk umum setiap Senin dan Rabu mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Layanan vaksin  ini merupakan salah satu upaya DPRD DKI membantu Pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi bagi masyarakat.

"Program layanan vaksinasi ini agar masyarakat DKI Jakarta bisa terbebas dari Covid-19," ucap Pras saat meninjau pelaksanaan layanan vaksinasi booster di  Lobi Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/1).  

Baca juga : DPRD DKI Gelar Vaksinasi Anak Dan Booster

Politisi banteng ini mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Jakarta, untuk tertib dan disiplin menjaga protokol kesehatan dan tetap mengikuti kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, demi kesehatan bersama.

"Saya bersama keluarga sudah melakukan vaksinasi booster untuk kesehatan, sekaligus memberi contoh kepada masyarakat," kata Pras dikutip beritajakarta.

Pras berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 meskipun sudah divaksin hingga dosis ketiga.

Baca juga : Tangkal Omicron, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Booster

"Tetap patuhi prokes, gunakan masker, jaga jarak atau hindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun, bisa juga gunakan hand sanitizer. Semoga dengan ikhtiar ini kita bisa terhindar dari paparan atau dampak buruk Covid-19," ujarnya.

Imbauan yang sama disampaikan anggota Komisi D DPRD DKI, Jamaluddin Lamanda.  Menurutnya, semakin banyak warga Jakarta yang sudah disuntik vaksin maka herd immunity di Ibu kota Jakarta cepat terbentuk.

"Ini program Pemerintah yang harus kita dukung dan tuntaskan. Vaksin ketiga atau booster ini adalah pelengkap agar kekebalan tubuh kita semakin kuat dan tak mudah terserang Covid-19," tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.