Dark/Light Mode

Antisipasi Omicron, Ridwan Kamil Cek Kesiapan Fasilitas RSUD Linggajati Kuningan

Minggu, 30 Januari 2022 17:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggajati, Kabupaten Kuniningan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggajati, Kabupaten Kuniningan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggajati Kabupaten Kuningan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron.

Selain mengecek fasilitas, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- bersama Bupati Kuningan melihat pelaksanaan vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan.

Baca juga : Ridwan Kamil Resmikan Tol Cisumdawu Seksi 1, Dibuka Pagi Ini

"Saya meninjau RSUD Linggajati, melihat vaksinasi booster, untuk menjaga diri dari varian Omicron," kata Kang Emil di RSUD Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022).

Kang Emil pun mengapresiasi langkah antisipatif yang sudah dilakukan RSUD Linggajati dan pelaksanaan vaksinasi booster.

Baca juga : Ridwan Kamil Puji Skema Operasi Pasar Minyak Goreng Di Bandung

"Karena sudah divaksin masih (ada) yang terpapar, tapi tidak bikin fatal," ucapnya.

Selain itu, Kang Emil juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Baca juga : Varian Omicron Masuk Jabar, Ridwan Kamil Imbau Warga Jangan Panik

"Jangan terlalu khawatir, tapi tetap waspada. Waspada dengan protokol kesehatan. Kita monitor fatalitasnya yang memang menurut kajiannya Omicron ini fatalitas dan hospitalisasinya rendah," tuturnya. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.