Dark/Light Mode

Gempa Magnitudo 5,5 Di Banten, PLN Pastikan Sistem Listrik Jawa Bali Aman

Jumat, 4 Februari 2022 19:59 WIB
Petugas PLN terus memantau kondisi kelistrikan pasca Gempa di Banten. (Foto : PLN)
Petugas PLN terus memantau kondisi kelistrikan pasca Gempa di Banten. (Foto : PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) memastikan kondisi kelistrikan di wilayah Jawa, Madura dan Bali dalam kondisi aman usai dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,5 di Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat (4/2) pukul 17.10 WIB.

"Berdasarkan laporan dari tim kami di lapangan, secara umum, kondisi kelistrikan Jawa Madura Bali dalam kondisi aman," ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi.

Baca juga : Duta Besar RI Untuk Sri Lanka Promosi Motor Listrik Dan Alumunium

Untuk memastikan lebih lanjut saat ini PLN langsung menurunkan tim untuk memastikan semua infrastruktur kelistrikan terutama di wilayah Banten tetap beroperasi.

Hingga saat ini, PLN berupaya untuk tetap memasok kelistrikan yang andal bagi masyarakat.

Baca juga : Lakukan Berbagai Terobosan, PLN Cetak Kenaikan Penjualan Listrik Di 2021

"Kami juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya," pungkas Agung.

Data dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) menunjukan Pusat Gempa berada di 71 km Barat Daya Bayah, Kabupaten Lebak, wilayah Banten dengan kekuatan magnitudo 5,5 dan tidak berpotensi tsunami. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.