Dewan Pers

Dark/Light Mode

Arema Bekuk Bhayangkara, Papan Atas Liga 1 Memanas

Senin, 10 Januari 2022 06:15 WIB
Rizky Dwi Febrianto, pencetak gol semata wayang Arema kontra Bhayangkara, Minggu (9/1) malam WIB. (Foto : Ist)
Rizky Dwi Febrianto, pencetak gol semata wayang Arema kontra Bhayangkara, Minggu (9/1) malam WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persingan papan atas Liga 1 Indonesia memanas usai Arema FC memetik kemenangan atas Bhayangkara FC.

Arema FC berhasil memenangkan duel panas menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana pada Minggu (9/1/2022). Tim Singo Edan unggul lewat gol Rizky Dwi Febrianto.

Dengan kemenangan ini posisi tiga besar klasemen sementara Liga 1 berpoin sama yakni 37.

Berita Terkait : Arema FC Vs Bhayangkara, Misi Singo Edan Memuncaki Klasemen

Singo Edan naik ke urutan kedua klasemen Liga 1 2021. Bhayangkara FC turun satu strip ke urutan ketiga dengan poin 37, sementara puncak klasemen masih ditempati oleh Persib Bandung yang juga sama mengemas 37 poin.

Persib, Arema FC dan Bhayangkara bersiang ketat di puncak klasemen dibayang-bayangi Persebaya, Bali United dan Persija Jakarta di peringkat selanjutnya.

Di laga ini Arema FC turun dengan kekuatan penuh sejak menit awal pertandingan. Dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya saat kontra Persikabo 1973.

Berita Terkait : Wali Kota Bekasi Tersangka, KPK Lepas 5 Lainnya

Peluang pertama didapatan oleh Arema FC di menit pertama, berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Bagas Adi Nugroho, bola disambut oleh Sergio Silva. Namun sayang bola mampu dihalau oleh pemain belakang Bhayangkara FC.

Tensi tinggi terliht di laga itu, baru berjalan 3 menit Sergio Silva sudah diganjar kartu kuning karena melanggar Dendy Sulistyawan. Anderson Salles yang lakukan eksekusi nyaris saja getarkan jala Arema FC, beruntung Adilson Maringa cukup sigap tepis bola.

Gol tim Singo Edan akhirnya lahir di menit 20, bola sepak pojok Hanif Sjahbandi  berhasil dihalau oleh Awan Setho, namun jatuh ke tempat yang salah. Sekali sentuhan Rizky Dwi berhasil menyarangkan bola  ke dalam gawang dari luar kotak penalti.

Berita Terkait : Memberdayakan Kota Manusia

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara FC coba untuk mencuri peluang. Namun lagi-lagi aksi Adilson Maringa membuat gawang Arema FC aman.  

Di babak kedua, rotasi dilakukan oleh Bhayangkara FC, salah satunya adala dengan memasukkan pemain baru mereka Melvin Platje dan Sani Rizki Fauzi pada menit ke-59. Masuknya kedua pemain itu mampu membuat Bhayangkara FC sedikit lebih bermain menyerang. Sayangnya peluang-peluang yang didapatkan mereka gagal menjadi gol. [IPL]