Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga: Pemikiran Tokoh HMI Untuk Solusi Persoalan Bangsa Selalu Ditunggu

Sabtu, 5 Februari 2022 14:50 WIB
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang telah menjadi kawah candradimuka atau tempat membentuk pribadi yang kuat bagi tokoh bangsa selama 75 tahun.

Banyak kader HMI telah menduduki jabatan penting di pemerintahan. Tak hanya saat ini, namun juga sebelumnya.

Baca juga : Temukan Celah Korupsi, KPK Ungkap 6 Persoalan Tata Kelola PEN Daerah

"Banyak tokoh bangsa lahir dari tempaan HMI, menjadi kritis, solutif, dan bermanfaat untuk sesamanya. Pemikiran-pemikiran tokoh HMI selalu ditunggu untuk menemukan solusi persoalan bangsa demi kemajuan Indonesia,” ujar Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (5/2).

Pada HUT ke-75 HMI, Airlangga berharap agar organisasi tersebut selalu menjadi lidah rakyat yang memperjuangkan kesejahteraan.

Baca juga : Airlangga: Imlek Momentum Perkuat Soliditas Hadapi Pandemi

"Milad berusia 75 tahun, HMI telah menjadi organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia. Setiap kadernya diandalkan untuk mengisi posisi strategis di pemerintahan, untuk pembangunan Indonesia,” tutur Airlangga.

Ini menjadi momentum pengingat bagi masyarakat, atas keberadaan HMI dan pentingnya proses pendidikan di organisasi mahasiswa Islam bagi bangsa Indonesia.

Baca juga : AP I Siap Sambut Pembukaan Koridor Bali Untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Airlangga berharap, kader HMI tetap membumi, dekat dengan rakyat, menjadi jembatan pemerintah, dan masyarakat demi kesejahteraan Indonesia.

“Diharapkan, kader HMI juga ikut berperan menjaga masyarakat kita aman dari pandemi COVID-19. Dari penularan sampai dampaknya. Semoga HMI semakin berjaya, maju, dan sejahtera bersama masyarakat Indonesia,” pungkasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.